Teknik Baru Atasi Tumor Payudara: Implan Bubuk Kunyit

Ilustrasi kanker.
Sumber :
VIVAlife -
Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan
Implan merupakan cara instan untuk mendapatkan bentuk payudara yang indah dan besar. Ada beberapa bahan yang dimasukkan ke dalam jaringan payudara dengan cara suntik saline dan silikon.

Konsumen Bisa Jajal Langsung Wuling Cloud EV di PEVS 2024

Tapi sayangnya, cara praktis ini bisa menimbulkan masalah dalam jangka panjang, seperti kerusakan implan, tumbuhnya tumor hingga bahaya kanker payudara.
OJK Reveals Tips to Manage Finance for Housewife


Mengatasi hal tersebut, ilmuwan tergerak menciptakan sesuatu yang revolusioner, yakni implan baru berbahan bubuk yang mengandung kurkumin. Bubuk bumbu yang biasa dipakai untuk masak kari itu bisa mengalahkan tumor payudara. Mereka menyiasati kecantikan wanita sekaligus memberikan efek yang baik untuk kesehatan.


Dilansir
Daily Mail,
inovasi ini diracik dari rempah-rempah yang mengandung kurkumin, yakni senyawa aktif dalam kunyit yang diklaim mampu menghambat pengembangbiakan sel tumor. Implan bubuk kari tersebut telah diuji coba pada tikus, dan terbukti terjadi penyusutan tumor pada hewan tersebut.


Kurkumin diketahui mampu menyusup ke aliran darah dan memiliki efek yang besar. Penelitian yang dilakukan oleh University of Louisville, Kentucky, itu juga menjelaskan bahwa kurkumin dikenal luas sebagai antioksidan dan anti inflamasi.


"Implan bubuk kari memiliki efek yang signifikan dalam penurunan multiplisitas dan ukuran tumor. Tapi kurkumin tak efektif dimasukkan sebagai menu diet," kata peneliti, seperti yang ditulis pada jurnal Cancer Prevention Research.


Banyak penelitian telah menyebutkan, kurkumin memiliki sifat anti kanker. Tapi banyak mengonsumsi kurkumin bukanlah solusi, karena sebagian besar kandungan rempah akan pecah di dalam perut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya