Renungan Iwan Fals Dalam Konser Erros Djarot

Iwan Fals
Sumber :
  • VIVAlife/ Shalli Syartiqa
VIVAlife-
1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur
Penyanyi senior Iwan Fals akan membawakan lagu karya Erros Djarot yang berjudul 'Tuhan Ampuni Kami' pada konser
40 Tahun Erros Djarot Berkaya.
BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023


Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Dakui Iwan, dahulu dirinya sempat menolak menyanyikan lagu tersebut. "Mas Erros kasih lagu itu ke saya buat dinyanyikan. Tapi waktu itu saya nggak bisa. Nggak berani menyanyikannya," kata Iwan yang ditemui usai latihan persiapan konser di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Sedikit bercerita, pada tahun 2007, Iwan di minta membawakan lagu tersebut lantaran bertepatan dengan musibah gempa yang menimpa Yogyakarta pada waktu itu.


"Ceritanya renungan tentang bencana. Mungkin bencana ada karena kesalahan kita sendiri. Kita penuh dosa, pesan moral lah. Alamnya murka, mungkin dosa terhadap manusia lain, alam, dan diri sendiri," papar pelantun 'Umar Bakri' tersebut.


Untuk itu kini saatnyalah waktu yang tepat untuk membawakan lagu tersebut.


"Terus pas ada konser ini, Mas Erros kontak saya lagi. Saya usulkan bagaimana kalau lagu yang dulu dikasih, saya nyanyikan nanti. Kan sekarang bencana itu banyak melanda Indonesia," ungkapnya.


Seperti diketahui, konser 40 Tahun Erros Djarot Berkarya akan diselenggarakan di Plenarry Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan pada 14 Februari 2014. Bukan hanya Iwan Fals yang akan menghibur, ada sederet nama musisi yang terlibat diantaranya Kikan Namara, Once, Glenn Fredly, Marcell Siahaan, dan Bunga Citra Lestari. Konser ini pun akan dipimpin oleh orkestra  Erwin Gutawa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya