Studi: Cinta Tenyata Bisa Dibeli

Ilustrasi pasangan
Sumber :
VIVAlife -
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Banyak orang mengatakan, uang mampu membeli segalanya kecuali cinta. Tapi sebuah penelitian terbaru justru mengungkap bahwa uang juga mampu membeli cinta seseorang. Ini terbukti dari semakin tingginya pendapatan seorang pria, maka akan semakin mudah ia menemukan pasangan.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi pendapatan seorang pria, maka ia akan lebih mudah menemukan cinta. Bahkan mereka mampu mendapatkan cinta lebih dari satu kali. Penelitian yang diterbitkan tepat di hari Valentine ini menemukan, hanya ada 4 persen orang yang memiliki pendapatan tahunan lebih dari £50.000 atau sekitar Rp997 juta yang tidak menemukan cintanya.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


Namun, jumlah pria yang tidak menemukan cinta meningkat saat peneliti memeriksa golongan pendapatan. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan, sekitar 17 persen pria tidak menemukan cintanya saat pendapatan tahunan mereka kurang dari £9.500 atau sekitar Rp189 juta.


Penelitian yang dilakukan analis retail Mintel juga menemukan bahwa mereka yang memiliki pendapatan lebih dari Rp900 juta mampu merasakan jatuh cinta hingga lima kali atau lebih selama hidup mereka. Hal ini menunjukkan bahwa wanita saat ini cenderung memilih pria yang mampu memenuhi hidupnya. Ini didorong oleh budaya selebriti yang selalu tampak mewah dan elegan.


"Fakta bahwa uang menjadi ukuran kesuksesan seseorang menemukan cinta ini menarik. Karena lebih dari kita membayar layanan kencan yang menjanjikan kita menemukan cinta sejati. Cukup hanya dengan uang yang lebih banyak, maka kehidupan sosial menjadi lebih baik dan hasilnya memiliki lebih banyak cinta," ujar Richard Cope, analis di Mintel seperti dilansir
Daily Mail.
(eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya