Inovasi Baru, Bir Rasa Cokelat

Bir coklat
Sumber :
  • Sankt Gallen
VIVAlife -
Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional
Jepang memang terkenal dengan inovasi di berbagai bidang. Kali ini, dalam rangka menyambut Hari Kasih Sayang, sebuah produsen bir meluncurkan bir bercita rasa cokelat mint.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Minuman unik ini diciptakan Sankt Gallen, perusahaan penghasil bir di Perfektur Kanagawa.
Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua


Bir tersebut mulai dijual di berbagai supermarket di Jepang bertepatan dengan Hari Kasih Sayang. Dengan kemasan botol berwarna cokelat, bir ini menjanjikan cita rasa bir yang berbeda yakni bukannya pahit, namun manis layaknya cokelat. Tentu saja dengan sentuhan rasa mint yang segar.


Dilansir
RocketNews24,
walaupun bir ini diklaim sebagai bir cokelat, namun untuk membuat bir ini tidak digunakan cokelat sedikit pun. Produsen bir menggunakan malt coklat. Sebagai informasi, ekstrak malt adalah bahan umum yang digunakan dalam proses peragian bir.


Selain malt coklat, daun
peppermint
juga digunakan dalam pembuatan bir ini. Kadar alkohol yang terkandung di dalamnya sekitar 6,5 persen menjadikannya bir dengan kadar alkohol yang cukup tinggi.


Walaupun diklaim sebagai bir dengan cita rasa yang manis, banyak konsumen yang mengatakan bahwa bir ini tetap terasa sedikit pahit seperti bir pada umumnya.


Mungkin itulah sebabnya, di situs resmi perusahaan, para konsumen disarankan menikmati bir cokelat tersebut dengan tambahan satu sendok es krim vanila. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya