Restoran Ini Hidangkan Daging Monyet dan Beruang

Shabu-shabu
Sumber :
VIVAlife - Jepang terkenal dengan beberapa hidangannya yang mendunia. Sebut saja sushi, ramen, dan shabu-shabu yang mudah ditemukan di restoran-restoran Jepang di dunia. Sebenarnya terdapat satu lagi hidangan khas Negeri Sakura yang hampir mirip dengan shabu-shabu. Nabe. Hidangan ini merupakan olahan sayur, jamur dan daging.
Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Nabe biasanya dimasak menggunakan beberapa jenis daging, mulai dari ayam, sapi, babi, dan berbagai jenis makanan laut. Namun, sebuah restoran di Itabashi, Tokyo menyajikan Nabe dengan daging monyet dan beruang. 
3 Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Olimpiade 2024

Setiap harinya, sang pemilik restoran pergi ke pegunungan di perfektur Niigata untuk berburu dua binatang itu. Hasil buruannya itu dikuliti, lalu dipotong-potong untuk disantap menjadi nabe.
Resmi Jadi Presiden Terpilih, Prabowo Tak Akan Mundur dari Jabatan Menhan

Dilansir rocketnews24, daging monyet memiliki tekstur lebih alot sehingga butuh waktu lama untuk merebusnya. Banyak yang menyebut tekstur daging monyet lebih menyerupai sayuran berserat. Cita rasanya sedikit hambar. Berbeda dengan daging beruang yang lezat dengan tekstur mirip daging sapi wagyu yang empuk.

Di Jepang, daging beruang terbilang umum dikonsumsi, terutama oleh masyarakat yang tinggal di kota-kota kecil. Sedangkan monyet secara tradisional dipercaya sebagai pembawa pesan dari para dewa. Namun, monyet juga banyak diburu untuk dijadikan makanan. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya