Putri Indonesia 2014 Bangun Taman Bacaan di Kediri

Miss Universe dan Putri Indonesia 2014
Sumber :
  • Dok

VIVAlife - Kunjungannya ke lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Kelud, menggugah hati Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014, untuk membentuk sebuah taman bacaan bagi warga desa yang terkena dampak abu vulkanik Gunung Kelud di Kediri, Jawa Timur.

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas

Menurutnya, bantuan yang seharusnya diberikan tidak hanya saat abu vulkanik menghujani wilayah itu, tapi juga harus terus berlanjut hingga kehidupan warga desa di Kediri kembali normal. Ide tersebut lantas disambut baik oleh Kepala Desa Wates. 

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

"Ini tindakan yang sangat baik sekali. Saya harap dengan ini masyarakat dapat meniru jejak Puteri Indonesia untuk memberikan bantuan langsung pada para korban bencana," ujar Kepala Desa Wates saat menerima Elvira di kantornya, yang saat ini digunakan sebagai barak pengungsian.

Elvira mengatakan, meski baru berupa ide, taman bacaan khusus anak-anak yang akan dibuatnya tersebut sudah diberikan nama oleh Yayasan Puteri Indonesia. 

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

"Namanya Taman Bacaan Elvira Devinamira, Puteri Indonesia 2014," ujar gadis berparas ayu tersebut.

Taman bacaan ini dibuat Elvira sebagai bentuk bantuan yang berkelanjutan. Ia ingin setelah bencana usai, anak-anak di desa itu tetap mendapat perhatian pada tingkat kesehatan dan pendidikannya, agar mereka tetap dapat menambah ilmu dan melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. 

Gunung Kelud meletus tepat saat kepulangan Elvira ke kampung halamannya usai menjabat sebagai Puteri Indonesia 2014 terpilih. Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia, Putri K Wardani pun menyambut baik ide taman bacaan itu. 

"Ini adalah tindakan nyata pertama yang dilakukan oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira setelah terpilih sebagai Puteri Indonesia 2014. Diharapkan melalui tindakan baik ini dapat memberikan contoh untuk seluruh rakyat Indonesia untuk dapat melakukan hal yang sama," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya