Ingin Ke Disneyland? Bersiap Rogoh Kocek Lebih Dalam

Istana Sleeping Beauty di Disneyland Hong Kong.
Sumber :
  • dok Disneyland Hong Kong
VIVAlife -
Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan
Jika ingin merasakan keajaiban kerajaan sihir di Walt Disney World, Amerika Serikat, rasanya Anda harus mulai menabung dari sekarang. Sebab, belum genap satu tahun, tiket masuk taman rekreasi yang terletak di Florida ini kembali mengalami kenaikan.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

Dilansir
Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Daily Mail, pihak Disney tidak memberikan alasan di balik kenaikan harga tiket taman rekreasi tersebut. Namun metode ticketing terbarunya di sebut-sebut sebagai penyebabnya.

 

Taman bermain tersebut kini menggunakan gelang khusus yang berfungsi sebagai tiket
all in one,
termasuk kunci kamar hotel dan kartu kredit menggunakan wahana.


Gelang yang disebut MyMagic+ ini menghabiskan biaya hingga US$1,5 miliar atau sekitar Rp17 triliun. Akibatnya, para pengunjung yang ingin masuk ke Disney World harus mengeluarkan biaya sebesar US$99 atau sekitar Rp1,2 juta untuk pengunjung di atas usia 10 tahun. Harga tiket tersebut berlaku untuk tiket satu hari ke Magic Kingdom.


Sedangkan tiket satu hari ke taman-taman lainnya, seperti Epcot, Disney's Hollywood Studios dan Animal Kingdom, dibanderol dengan harga sebesar US$94 atau sekitar Rp1,1 juta. Adapun anak-anak usia 3-9 tahun diminta membayar US$93 atau sekitar Rp1,085 juta untuk masuk ke Magic Kingdom dan US$88 atau sekitar Rp1 juta untuk ke taman lainnya.


Juru bicara Disney, Kim Prunty, mengatakan bahwa harga tersebut mencerminkan kualitas tinggi dari taman bermain tersebut. Ia juga mengatakan, bahwa pengunjung akhirnya lebih memilih tiket masuk satu hari karena harganya secara umum jauh lebih murah. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya