Tahun Ini, Java Jazz Suguhkan Konsep Berbeda

Fourplay - Java Jazz Festival 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Festival jazz terbesar di Indonesia, Jakarta Internasional Java Jazz Festival kembali digelar. Tahun ini lebih spesial karena festival tersebut memasuki tahun ke-10 dalam penyelenggaraanya.

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Java Jazz Festival memang tak hanya berhasil menggaet para pencinta jazz dalam dan luar negeri, tetapi juga para musisi jazz berbakat dari seluruh dunia. Tahun ini, Java Jazz Festival mengusung tema yang lebih Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT. Java Festival Production (JFP), Dewi Gontha, acara yang digelar 28 Februari sampai 2 Maret 2014 itu, akan menampilkan sesuatu yang berbeda untuk menarik anak muda.

"Yang beda tiap hari akan ada karnaval kecil, ada kejutannya di panggung outdoor, seperti mini karnaval, tari-tarian, kombinasi Indonesia, dengan landmark tertentu, khusus merayakan 10 tahun Java Jazz Festival," ujarnya saat jumpa pers di Hotel Borobudur, Jakarta Utara, Rabu, 26 Februari 2014.

Para musisi yang akan tampil dalam Java Jazz Festival juga lebih bervariasi. Lebih dari 180 pertunjukan digelar selama tiga hari pelaksanaan festival jazz tersebut. Untuk musisi mancanegara yang sudah dipastikan tampil antara Jamie Cullum, Earth, Wind & Fire Experience, dan India Arie.

"Kita punya beberapa program spesial tahun ini ada musisi dari negara-negara Skandinavia. Mereka akan kolaborasi juga dengan artis Indonesia," ujar Direktur Program JFP, Paul Dankmeyer.

Selain itu, ratusan musisi dalam negeri akan tampil di berbagai panggung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ada juga beberapa musisi yang baru pertama kali tampil di Java Jazz Festival. (sj)

VIVA Otomotif: Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner

Adu Laris Toyota Fortuner vs Mitsubishi Pajero Sport di 2024

Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport berdiri sebagai raksasa SUV yang tak tertandingi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024