VIVALIFE

7 Rekomendasi Film Seru untuk Akhir Pekan

Lewatkan akhir pekan dengan menonton film di bioskop.
Jum'at, 28 Februari 2014
Oleh : Rizky Sekar Afrisia
Ilustrasi menonton film di bioskop.

VIVAlife - Akhir pekan sudah di depan mata. Saatnya istirahat sejenak dari rutinitas pekerjaan dan bersantai bersama keluarga. Tak harus berlibur ke luar kota untuk mencari udara baru.

Kalau bosan dengan suasana perkotaan yang dipenuhi padatnya perbelanjaan, belokkan saja kendaraan ke gedung bioskop. Ada sederet film mengasyikkan yang bisa ditonton minggu ini.

Setidaknya film-film itu bisa mengatasi kejenuhan dengan potongan kisah kehidupan yang sedikit berbeda. Berikut beberapa rekomendasi film akhir pekan untuk Anda.

Non-Stop

Penerbangan Bill Marks (Liam Neeson) menuju London kali ini tak semulus biasanya. Ia mendapat pesan pendek berantai misterius. Isinya, jika tidak transfer dana US$150 juta ke sebuah akun tak dikenal, setiap 20 menit penumpang pesawat akan ada yang mati.

Lebih menegangkan lagi, akun rekening si pembunuh ternyata atas nama Bill sendiri. Ia pun menjadi tersangka. Kini, selain menyelamatkan dirinya sendiri, Marshal Udara Amerika itu juga harus mengamankan seluruh penumpang pesawat yang ditumpanginya.

Film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop 21.

3 Days to Kill

Ethan Runner (Kevin Costner) sudah bertekad untuk pensiun sebagai mata-mata internasional. Ia ingin hidup mendampingi istri dan anaknya. Namun masih ada satu hal yang harus ia selesaikan: memburu teroris paling kejam di dunia. Bersamaan dengan itu, Ethan juga harus menjaga anak semata wayangnya.

Film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop 21.

12 Years a Slave

Ini tentang perjuangan meraih kebebasan. Berlatar di zaman Amerika masih didominasi perbudakan, film berkisah soal Solomon Northup (Chiwetel Ejiofor) yang diculik dan dijadikan budak. Belasan tahun ia disiksa majikannya, yang diperankan Michael Fassbender.

Sampai akhirnya, Solomon bertemu Bass (Brad Pitt), pejuang anti-perbudakan. Hidupnya pun mulai berubah. Menariknya, film pemenang Golden Globe Awards ini diinspirasi dari kisah nyata. Film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop 21.

The Right One

Dua anak manusia, Jack (Gandhi Fernando) dan Alice (Tara Basro) dipertemukan oleh rasa sepi. Jack yang bosan dengan pekerjaan bank-nya, dan Alice tak punya teman saat harus terjun ke lapangan sebagai seorang ahli biologi. Pertemuan mereka diawali di sebuah bar.

Entah bagaimana, koneksi langsung terjalin. Sepanjang hari dihabiskan bersama, berbincang tentang cinta, kehidupan, dan rasa frustrasi. Mereka pun merasa benar-benar cocok. Inikah yang disebut jodoh? Film romantis ini bisa disaksikan di jaringan bioskop 21 dan Blitz.

Winter’s Tale

Sebuah kisah klasik kembali didengungkan dalam film ini. Adalah Peter Lake (Colin Farrel), seorang pencuri yang jatuh cinta dengan Beverly Penn (Jessica Brown Findlay). Dalam pengejaran mafia Irlandia, Lake diselamatkan Athansor, seekor kuda putih. Sejak itu, Athansor seakan menjadi penyelamatnya.

Film ini baru bisa disaksikan di Blitz Megaplex.

Way Back Home

Seandainya tetap bersabar sebagai seorang ibu rumah tangga, Jeong Yoon mungkin tidak akan terbekap dalam mimpi buruk. Karena kesulitan keuangan yang melandanya dan sang suami, Jeong Yoon pun memberanikan diri menerima tawaran seorang kawan lamanya.

Ternyata itu adalah pintu gerbang menuju kesulitan lain yang lebih dramatis. Jauh dari rumah, seorang diri, Jeong Yoon harus menghadapi tekanan fisik maupun mental. Yang ia inginkan hanya satu: kembali pulang. Film ini hanya bisa disaksikan di Blitz Megaplex.

Shaadi Ke Side Effects

Pernikahan Sid (Farhan Akhtar) dan Trisha (Vidya Balan) tidak dibalut kesungguhan cinta. Mereka punya pandangan masing-masing soal hidup. Namun akhirnya keduanya sadar, mereka saling membutuhkan. Dan cinta yang luas tanpa syarat, mendadak muncul di antara mereka.

Film ini bisa disaksikan di jaringan bioskop 21 dan Blitz.

Diolah dari berbagai sumber

TERKAIT
TERPOPULER