Kisah Pilu Artis Korea, Karir Macet Lalu Bunuh Diri

Woo Bong Shik
Sumber :
  • Dreamers
VIVAlife - Industri hiburan Korea Selatan sedang naik daun. Sejumlah artisnya sukses hingga ke luar negeri. Tapi, tidak semua artis di Negeri Ginseng itu beruntung. Banyak juga artis yang merana, karena kariernya jalan di tempat. Salah satunya adalah Woo Bong Shik.
Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya

Persaingan yang ketat di dalam dunia hiburan Korea, membuat karir Woo Bong Shik sebagai aktor tidak berkembang. Ia pun merasa frustasi. Menurut laporan sejumlah media hiburan di sana, Woo Bong Shik menderita depresi ekstrim. Depresi itu disebut-sebut karena kegagalan kariernya sebagai aktor.
Heboh Warga Dubai Asyik Main Jet Ski saat Kebanjiran, Warganet: Baru Mau Kirim Mi Instan

Seperti dikutip dari Soompi, sudah lama Woo Bong Shik menderita depresi. Ia menjalani perawatan psikologis sejak beberapa tahun lalu. Tak hanya itu, Woo Bong Shik juga harus minum obat karena depresi berkepanjangannya. 
Film 13 Bom Raih Penghargaan Internasional, Sutradara Angga Sasongko Bangga

Sejak menderita depresi, ia memilih untuk istirahat dari dunia akting. Ia tidak menerima tawaran apapun. Untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-harinya, ia harus bekerja secara serabutan. 

Diduga tak tahan lagi menghadapi kehidupan, Woo Bong Shik memilih untuk mengakhiri hidupnya dengan singkat. Ia bunuh diri dengan cara gantung diri. Woo Bong Shik ditemukan tewas di apartemennya, dengan tubuh yang masih menggantung pada Minggu, 9 Maret lalu. 

"Teman Woo Bong Shik meminta pemilik membukakan pintu apartemennya. Putri pemilik apartemen menemukan Woo Bong Shik sudah tak bernyawa," kata perwakilan Unit Investigasi Seoul.

Kematian aktor yang memulai kariernya di tahun 1983 itu membawa duka yang mendalam bagi rekannya sesama aktor, Kim Ki Cheon. Kim Ki Cheon sangat prihatin dan bersedih atas kematian rekannya, yang memilih mengakhiri hidupnya dengan tragis karena depresi. 

"Ia adalah seorang aktor karena ia kesepian. Sekarang ia sudah pergi, semoga tidak kesepian lagi di dunia lain," tulisnya.

Woo Bong Shik memulai debutnya sebagai aktor dalam drama "3840 Commando Unit" yang ditayangkan MBC. Ia juga sempat membintangi "Diary of June", "Siren", "Plastic Tree", dan "Fly High". 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya