Menikmati Uniknya Burger Sakura

Burger Sakura
Sumber :
  • RocketNews24

VIVAlife - Jepang adalah negara yang sangat menjunjung tinggi kualitas kuliner tradisional mereka. Namun, bukan berarti masyarakatnya tidak gemar mencoba hal-hal baru. Justru negeri sakura ini dikenal luas memiliki beragam inovasi unik mereka mulai dari benda-benda sederhana, alat elektronik hingga jenis kuliner.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Salah satu kuliner yang banyak mengalami inovasi di Jepang adalah burger. Hidangan asal Amerika Serikat ini dikreasikan oleh para chef Jepang hingga muncul varian burger baru yang unik.

Sebelumnya telah lebih dulu muncul burger nasi yang menggunakan nasi sebagai pengganti roti dan burger sushi yang berisi salmon atau udang. Selain itu hadir pula burger dengan roti berwarna hitam pekat yang dibuat dari ekstrak arang. Nah, yang terbaru hadir burger sakura dengan tampilan manis seperti permen.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Dilansir RocketNews24, dalam rangka menyambut datangnya musim semi pada akhir bulan Maret, McDonald's Jepang akan meluncurkan burger yang terinspirasi dari bunga-bunga yang bermekaran di musim semi.

Karena jenis bunga yang paling populer di negera ini adalah bunga sakura, maka burger yang dinamakan Saura Teritama tersebut juga dibuat dengan roti berwarna merah muda, warna yang sama dengan bunga sakura. Isiannya juga spesial yaitu telur goreng, daging patty yang dimasak dengan bumbu teriyaki dan jahe serta daun selada. 

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Tak hanya itu, burger unik ini juga akan diberi saus mayonnaise sakura yang juga berwarna merah muda cerah. Warna tersebut didapat dari penggunaan acar daikon atau acar lobak khas Jepang.

Gedung Kejaksaan Agung

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Koordinator TPDI (Tim Pembela Demokrasi Indonesia), Petrus Salestinus mengingatkan kepada Kejaksaan Agung agar tidak itu tidak menjadi bahan santapan para pejabat. Sebab,

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024