KONSULTASI: Penyebab Haid Telat Lebih dari Sebulan

Ilustrasi wanita sakit perut
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Tak sedikit perempuan mengeluh haid mereka tidak teratur. Bahkan beberapa di antaranya sampai tidak mengalami haid hingga satu bulan lebih. Menurut dr. Tiffany Christina, siklus haid bisa dipengaruhi aktivitas berat dan stres.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

Tanya:

Saya karyawan swasta berusia 22 tahun dan sudah menikah. Mau tanya, saya sering sekali sakit bagian bawah perut sampai mual dan pusing. Sekarang sudah telat haid lima minggu.

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Sudah lebih dari lima kali test pack hasilnya negatif. Sudah ke dokter juga USG, hasilnya kosong. Katanya penyakit di kemih tapi nggak apa-apa. Yang saya akan tanyakan kenapa saya telat begitu lama? Terima kasih. Semoga berkenan membalas e-mail saya.

Anonim

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
Jawab

Siklus haid normal adalah 21-35 hari dan dipengaruhi oleh aktivitas fisik berat dan stres yang dapat mengganggu keseimbangan hormon. Jika keluhan haid tidak teratur sudah lama, kamu dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan. Biasanya akan diberikan pil KB untuk membuat haid menjadi teratur. Pastikan istirahat cukup, olahraga teratur, dan makan bergizi. Semoga membantu.

dr. Tiffany Christina

Meetdoctor



Anda memiliki masalah dan pertanyaan seputar kesehatan? Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@viva.co.id

Masalah anda akan dijawab oleh para dokter ahli. Pertanyaan yang dikirim sebaiknya ditulis dengan bahasa yang jelas, ringkas, dan sopan. Tim redaksi akan menyortir terlebih dahulu pertanyaan yang masuk. Pertanyaan pembaca yang dijawab, akan ditampilkan melalui artikel di VIVAlife.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya