Menilik Festival Unik di Makau

Venetian Macao Resort Hotel
Sumber :
  • dok. Sands China
VIVAlife –
Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai
Bingung mencari destinasi liburan menarik dengan bujet terjangkau? Kenapa tidak mencoba Makau? Pulau kecil di seberang Hong Kong ini menawarkan sederet objek wisata apik, perpaduan budaya timur dan barat yang menjadikan Makau memiliki sederet festival yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Jika Anda berencana berlibur ke Makau bersama keluarga atau teman,  tak ada salahnya untuk datang bertepatan dengan diselenggarakannya festival-festival unik. Misalnya di bulan April mendatang, ada A-Ma Festival yang diselenggarakan pada tanggal 22.
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit


Pada festival tersebut, penduduk lokal akan memberikan persembahan kepada Dewi A-Ma dan berbondong-bondong datang ke kuil untuk berdoa. Akan didirikan panggung untuk pertunjukkan opera China, lalu ada pula panggung penuh warna dengan pesta kembang api dan berbagai tarian.


Di bulan Juni nanti juga akan diadakan Dragon Boat Festival di Danau Nam Van Lake. Bertepatan dengan festival ini, diselenggarakan pula Macau International Dragon Boat Race.


"Macau Tourism mengangkat tema 'Vibrant Moment' untuk menarik wisatawan mancanegara. Tahun ini festival-festival adat dan budaya disana yang ditonjolkan," ucap salah seorang pegawai Macau Government Tourist Office (MGTO) pada VIVAlife saat ditemui di Astindo Fair 2014 di Jakarta Convention Centrer, Senayan, Jumat, 21 Maret 2014.


Di pameran travel dan wisata yang diselenggarakan dari tanggal 21-23 Maret 2014 itu promo tiket ke Makau dijual mulai dari harga USD260 atau Rp2,9 juta. Banyak pula booth agen wisata yang menawarkan paket tur ke Makau dengan deretan aktivitas menarik, salah satunya paket tur dari agen wisata Rotama Tour ke Makau, Shenzen dan Hongkong selama enam hari mulai dari USD699 atau setara Rp7,9 juta.


Ada pun paket tur selama tiga hari dua malam dari MAS Travel Biro ke tempat-tempat menarik di Makau antara lain ke Penha Hill, A-Ma Temple, Macau Tower, Patung Kun Iam dan masih banyak lagi dibanderol dengan harga USD150 atau Rp1,7 juta.


Tertarik? Kunjungi booth MGTO no. 102 di Astindo Fair 2014 untuk info lebih lanjut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya