Alyssa Soebandono Siap Berhijab Usai Diperistri Dude

Alyssa Soebandono
Sumber :
  • VIVAlife/ Heryu Nandiasa
VIVAlife -
Partai-partai Pengusung Anies Sudah Sangat Cair dan Bisa Gabung Prabowo, Menurut Pengamat
Ada yang beda dari penampilan Alyssa Soebandono saat melangsungkan akad nikah Sabtu, 22 Maret 2014.

Selamat! Mpok Alpa Umumkan Hamil di Usia 37 Tahun

Alyssa terlihat cantik dengan balutan kebaya putih. Meski terlihat menggunakan sanggul ala adat Jawa, namun, busana kebaya yang ia kenakan begitu rapat dilapisi dengan baju panjang sabagai dalaman. Desain busana pengantinnya pun terlihat menutupi bagian leher Icha --sapaan Alyssa.
Tablet Samsung yang Baru bikin Penasaran


Ya, kabarnya, Icha telah menutup auratnya. Bahkan saat menjalani serangkaian prosesi adat sebelum melakukan prosesi ijab qabul, ia pun telah menutup kepalanya dengan hijab. Termasuk saat melakukan serangkaian prosesi adat-- siraman, midodareni hingga pengajian jelang pernikahan satu hari sebelumnya.


Sebelum resmi menikah dengan Dude, Alyssa memang sempat memberi isyarat tentang niatnya akan menutup aurat. Ia juga sempat mengatakan, bahwa untuk menjadi istri yang soleha, dia telah belajar dari banyak pihak.


"
Nggak
cuma jadi istri yang soleha, aku sudah banyak baca buku banyak bertanya. Kita ingin melangkah ke sesuatu yang baru, pasti sebelumnya harus belajar," kata Icha.


Dalam prosesi akad nikah pun,  Dude dan Icha, keduanya tampak menjalani prosesi ijab dan qabul secara Islami. Icha dan Dude tidak disandingkan secara langsung. Icha sempat disembunyikan, dan setelah selesai ijab dan qabul diucapkan oleh Dude, Icha pun keluar dari tempat persembunyiannya, dengan diiringi alunan Nasyid Islami. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya