Lukman Sardi Kecewa Film NOAH Tak Tayang di Indonesia

Lukman Sardi dengan Piala FFB 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Gestina Rachmawati

VIVAlife - Kisruh film luar negeri berjudul 'NOAH' mendapat tanggapan dari banyak pihak. Lantaran dikhawatirkan menyinggung umat agama tertentu, film yang bercerita soal Nabi Nuh ini dilarang tayang di beberapa negara Islam, termasuk di Indonesia.

Lembaga Sensor Film (LSF) melarang film yang dibintangi Russel Crowe itu tayang di Indonesia karena ditakutkan akan menimbulkan keresahan publik.

Karena hal itu pula, sejumlah kalangan mengaku sangat menyayangkan pelarangan tayang film tersebut, termasuk aktor Lukman Sardi. Ia mengatakan sedikit bingung dengan alasan mengapa film NOAH dilarang tayang di Indonesia.

"Nggak tahu kenapa nggak tayang, sayang saja. Bingung kenapa film kayak gitu enggak ditayangin," ujarnya saat dijumpai di Gedung Sapta Pesona, Kemenparekraf, Jakarta Pusat.

Pemain film 'Edensor' itu pun mempertanyakan mengapa film seperti itu dilarang tayang, sedangkan film-film lain yang tidak jelas lulus sensor dan tayang di bioskop Indonesia.

"Menyayangkan, sangat menyayangkan. Film yang lain yang nggak jelas kok bisa tayang," ungkapnya.

Menurutnya, jika film tersebut menimbulkan keresahan dalam masyarakat karena menyinggung soal keyakinan sehingga tidak boleh tayang akan sangat disayangkan, karena tiap agama memiliki ajaran dan keyakinan masing-masing.

"Agama punya keyakinan masing-masing. Sangat menyayangkan. Itu kan kreatifitas orang, sutradaranya. Memang kita pernah tahu Nuh seperti apa? Itu kan intepretasi sutradaranya," tutur Lukman.

"Tinggal masyarakat yang menilai. Kalau filmnya jelek juga nggak ditonton sama masyarakat. Kenapa mesti takut," lanjutnya. Lihat video trailernya

Seperti diketahui, NOAH merupakan sebuah film yang menggambarkan perjuangan Nabi Nuh yang diperankan oleh Russel Crowe dalam menyelamatkan umat manusia dari bencana air bah.

Penayangan film ini pun kini tinggal menghitung hari. NOAH akan resmi rilis 28 Maret 2014. Namun film kisah nabi ini tidak akan tayang di negara-negara seperti Qatar, Bahrain, serta Arab, juga Indonesia.  (eh)

Baca Juga:

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Ilustrasi aplikasi.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Namanya Tripper, aplikasi hiburan terbaru yang dapat dinikmati penumpang sebelum, saat, dan sesudah penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024