Ini Pilihan Destinasi Wisata di Laos

Xiengkuane Buddha Park di Thadeua Village, Laos
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAlife - Nama Sungai Mekong tidak asing di telinga banyak orang, tapi belum banyak yang menjumpainya secara langsung. Memang, Vientiane sebagai kota yang menaunginya, sangat sederhana dibanding ibukota di Asia Tenggara yang lain. TapiĀ  negara ini, Laos, bukanlah wilayah yang tak janjikan perjalanan menarik.
Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sejak 1990, Vientiane terus berbenah, dipenuhi serangkaian restoran kosmopolitan dan kafe yang melengkapi jajaran ruko-ruko. Wisata utama memang Sungai Mekong, yang akan manjakan pengunjung dengan sauna herbal sambil melihat matahari terbenam. Namun selain Mekong, berdasarkan lansiran Roughguides, destinasi mana saja yang bisa dikunjungi wisatawan di Laos?

Kota Vang Vieng

Inilah kota yang dikaruniai lanskap menawan berupa sawah dan perbukitan karst, sangat bagus untuk wisata gua, kayak dan panjat terbing. Para backpacker muda direkomendasikan menjelajah tempat ini. Kemudian, raihlah pegunungan Royal Road, di mana lanskap tercantik Laos disajikan. Lalu perjalanan dilanjut ke Sayaboury untuk melihat sekawanan gajah.

Kota Luang Prabang

Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 

Merupakan kota sunyi yang dikelilingi bebatuan kapur tinggi, biasanya digunakan untuk trekking, juga kayak menyusuri Sungai Nam Ou. Gunakan perahu untuk berpindah ke daerah Phongsali, wilayah yang terisolasi jauh di uatara. Wisatawan bisa bergabung dengan pemandu untuk melihat kehidupan suku setempat.

Provinsi Hua Phan

Terletak di perbatasan Vietnam, sehingga aksen dialek penduduk terpengaruh. Meskipun prasarana wisata di sini terbatas, ada kekayaan sejarah yang bisa digali. Kunjungi Vieng Xai, di mana Pathet Lao sebagai raja terakhir, diasingkan sampai menghembuskan napas terakhir.

Pegunungan Annamite

Tak Dapat Izin, Bantuan Kemanusiaan RI untuk Gaza Diterjunkan AU Yordania

Terdapat di selatan laos dan timur Sungai Mekong. Tidak hanya area pegunungan, saksikan juga sungai bawah tanah Tham Lot Kong Lo yang bisa ditelusuri dengan perahu. Setelah itu, pengunjung bisa mampir ke Dataran Tinggi Bolaven sebagai tempat penghasil kopi. Sementara itu, reruntuhan kuil Khmer Wat Phou begitu artistik di puncak bukit. Ini adalah kuil Kamboja yang didirikan di negara tetangga.

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024