Laris Manis Anak Artis

Anak anak selebritas
Sumber :
  • Twitter dan Instagram

VIVAlife- Panggung mode itu mendadak riuh saat seorang remaja tampan keluar dari balik panggung.Ia berjalan santai di atas catwalk. Mengenakan celana dan kemeja jeans serta kaus putih polos dan topi.

Seketika, teriakan histeris wanita-wanita yang menonton pagelaran mode itu terdengar di setiap sudut ruang. Tampak malu-malu, remaja tampan ini hanya bergaya sesaat saat berada di ujung panggung, lalu berbalik badan dan berjalan menuju belakang panggung kembali.

Ia kembali muncul saat peragaan busana terakhir. Lagi-lagi, masih mengundang jerit histeris para wanita. Apalagi saat salah satu model cantik iseng menggandengnya.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Ya, dia adalah Al Ghazali, putra sulung pasangan Ahmad Dhani dan Maia Estianty.

Kini, ia jadi idola baru remaja. Sejak bergabung dalam band Lucky Laki bersama adik-adiknya, wajah Al kerap mondar-mandir di jagat hiburan Tanah Air. Sejumlah iklan pun dibintanginya. Terakhir, ia tampak gagah di sebuah iklan pembersih wajah.

Seperti kata pepatah, "Buah jatuh tak jauh dari pohonnya." Hal itu mungkin tepat menggambarkan industri hiburan Tanah Air saat ini.

Bukan hanya Al, anak seleb yang tiba-tiba tenar dan mendadak jadi artis. Putra-putri seleb lain pun ikut jadi sorotan ketika mereka mulai ikut menapakkan kakinya di industri hiburan mengikuti jejak orangtua.

Sebut saja Eva Celia Latjuba, putri dari Sophia Latjuba dan Musisi Indra Lesmana, Verrell Bramasta-- putra sulung Venna Melinda dan Ivan Fadilla, Rassya Islamay Passya putra Tamara Bleszynski dan Teuku Rafly, serta Aurel Hermansyah putri Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Perlahan tapi pasti, pamor mereka mulai bersinar.

Sebenarnya ini bukanlah pemandangan baru dalam panggung hiburan Tanah Air. Sebelum mereka, beberapa anak selebritas pun menapaki dunia keartisan mengikuti jejak orangtuanya.

Kehadiran mereka di industri hiburan Tanah Air memang terkesan instan. Tak perlu bersusah payah mengikuti audisi atau kompetisi, nama besar orangtua membuat karier mereka berjalan mulus tanpa hambatan.

Al Ghazali

Lahir dari pasangan musisi Ahmad Dhani dan Maia Estianty, Al sudah mengenal musik sejak kecil.Terbukti, remaja yang lahir 1 September 1997 ini sudah bisa memainkan berbagai macam alat musik sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Sebagai orangtua, Ahmad Dhani pun tidak menyia-nyiakan bakat itu. Bersama kedua adiknya, sang ayah menuntun mereka saat mendirikan sebuah band bernama Lucky Laki. Sejak itu, nama Al terus melambung diikuti dengan kedua adiknya Ahmad El Jallaludin Rumi (El) dan Abdul Qodir Jaelani (Dul).

Kemampuannya bermusik tak berhenti di band keluarga itu, Al juga mulai mencicipi dunia disc jockey (DJ). Belakangan, pemilik nama lengkap Ahmad Al Ghazali ini sering muncul sebagai DJ di berbagai acara televisi. Al mengaku tertarik dengan dunia DJ karena sang bunda yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia itu.  

Bukan hanya musik, dunia mode dan akting turut dilakoninya.Seperti saat tampil di Jakarta Fashion Week Oktober 2013 lalu, Al sukses memekik ratusan penonton wanita di panggung mode itu.

Wajahnya juga muncul di berbagai iklan. Dua iklannya dilakoni bersama sang bunda, Maia Estianty. Bahkan di tahun 2014 ini, Al berencana terjun ke dunia film.

"Kalau 2014 El mungkin akan jadi bintang sinetron.Kemarin sudah kontrak stripping. Kalau si Al belum mau (sinetron).Tapi Al ada beberapa judul film yang akan dia bintangi di tahun 2014,” ujar Ahmad Dhani beberapa waktu lalu.

Seiring dengan ketenarannya, kehidupan pribadi Al perlahan juga mulai disorot. Termasuk saat kekasihnya memberikan kejutan ulang tahun beberapa waktu lalu. Al juga kerap digosipkan dekat dengan beberapa artis cantik.Sebut saja, Ariel Tatum, Pevita Pearce, dan Cinta Laura.

Eva Celia Latjuba

Dunia akting bukanlah hal baru bagi wanita berdarah campuran Belanda, Bugis, Jawa, Jerman, Madura, dan Minang ini. Eva tumbuh di lingkungan keluarga yang memiliki bakat akting dan musik.

Selain karena ibunya yang merupakan aktris kondang serta ayahnya yang seorang musisi, Eva juga merupakan keponakan dari produser juga sutradara film kenamaan, Mira Lesmana.

Dunia akting pertama kali dilakoninya saat berusia 8 tahun. Saat itu, ia bermain sebagai bintang tamu dalam sebuah FTV bersama Adjie Massaid, Ayu Azhari dan ibunya, Sophia Latjuba.

Bakat aktingnya juga tak bisa dipandang sebelah mata.Ia ternyata pernah meraih penghargaan sebagai aktris terbaik dalam film Out of The Smoke, sebuah film pendek yang diikutsertakan pada High/Scope Junior High School Festival tahun 2006.

Sejak itu, wajahnya tak henti wara-wiri di layar kaca. Berbagai jenis iklan, video klip, sinetron hingga film dilakoninya. Debutnya di dunia sinetron pertama kali muncul saat membintangi Sherina bersama Ricky Harun.

Kepiawaiannya di dunia akting bahkan membuat Ratna Sarumpaet tertarik untuk menggaetnya dalam film Jamila Sang Presiden di tahun 2009 lalu.

Di akhir tahun 2008, Eva sempat meninggalkan dunia akting untuk berkonsentrasi melanjutkan pendidikannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Itu dilakukannya karena gadis manis yang juga tertarik dengan dunia kedokteran dan psikologi ini harus mengikuti ibu dan ayah barunya bertolak ke Amerika.

Kembali ke Indonesia, Eva tak hanya menekuni dunia akting. Gadis kelahiran 21 September 1992 ini turut mencoba keahliannya di dunia musik.

Ia sempat menghebohkan panggung Java Jazz saat tampil bersama ayahnya, Indra Lesmana di tahun 2013. Kemudian di konser Diva Divo, Januari 2014 lalu, Eva kembali unjuk kebolehan di dunia tarik suara. Kali ini, Eva berduet dengan Mike Mohede dan Al Ghazali.

Verrell Bramasta

Sejak kabar perceraian orangtuanya merebak di berbagai media, nama Verrell Bramasta muncul sebagai bintang baru. Berawal dari undangan untuk memenuhi berbagai acara talk show bersama orangtuanya, Venna Melinda dan Ivan Fadilla, Verrel pun menjajal keahliannya di dunia akting.

Belum lama ini, ia menerima tawaran syuting untuk sebuah sinetron berjudul Taman di Langit. Kegiatan syuting itu sudah dilakoninya sejak seminggu lalu.

Meski sudah aktif menjalani syuting, putra sulung Venna ini mengaku masih membatasi jam kerjanya.Ia hanya bisa fokus menjalani profesi barunya sebagai bintang sinetron setelah ujian nasional sekolahnya rampung.
 
"Maksimum syuting juga hanya sampai jam 12 malam, enggak boleh lewat," ujar Verrell saat ditemui di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan.

Terjun di dunia sinetron, bagi Verrell memang merupakan suatu hal yang baru. Sebagai pemula, ia bahkan sempat kaget karena banyak naskah yang harus ia hapal.

Namun, berkat rasa percaya dirinya, semua rintangan itu bisa dihadapi.Lagipula menurut Verrell, kegiatan syuting sinetron itu hanyalah sebuah hobi.Ia membantah jika terjun di dunia entertainment dilakukan untuk mencari penghasilan.

"Kebetulan aku juga senang, pas coba, fun. Jadi lebih ke hobi. Kalau untuk cari duit belumlah," katanya.

Meski mulai jatuh cinta dengan dunia akting, kegiatan barunya ini belum diketahui oleh Venna, meski diakui Verrell, ibunya sempat mendorongnya untuk terjun di dunia tersebut.

Rassya Islamay Passya

Saat anak-anak artis lain mengikuti jejak orangtuanya terjun di dunia hiburan, putra dari Tamara Bleszynski dan Teuku Rafly-- Rassya justru lebih memilih menekuni dunia bisnis di usianya yang baru 15 tahun.

Meski begitu, wajahnya tidak absen dari layar televisi. Belum lama ini, pria bernama lengkap Rassya Islamay Passya tampil dalam sebuah acara talk show yang dipandu oleh Deddy Corbuzier. Ia bercerita mengenai bisnis yang tengah dijalaninya.
 
"Bisnisnya itu aku punya toko handphone di daerah Fatmawati. Ya walaupun modalnya dari papa tapi Rassya harus tetap mengembalikan uang itu ke papa karena memang itu uangnya papa," ucap Rassya yang ditemui usai mengisi sebuah acara di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan.

Meski masih berusia muda, Rassya tampak piawai menjalani bisnis yang ia geluti satu tahun belakangan ini. Diakuinya, bisnis itu sudah lama ingin dijalani namun baru berhasil dilakoni saat ini. Bahkan, Rassya tidak lagi meminta uang kepada sang ayah karena sudah merasa mampu menghasilkan uang sendiri.

"Pelan-pelan tapi pasti," ujarnya.

Sebagai ayah, Rafly memang memiliki andil besar menuntun buah hatinya dalam memulai bisnisnya tersebut. Dari hasil bisnisnya sendiri,  Rassya sudah tidak lagi meminta uang kepada sang ayah.

Tak hanya bisnis, sebagai anak artis, Rassya juga mengakui kerap mulai mendapat tawaran untuk terjun menjadi bintang baru di dunia hiburan. Ia mengaku senang, namun belum berani fokus terjun di dunia yang ikut membesarkan nama ibundanya.

"Ada tawaran, baru-baru ini saja."

Walau belum seutuhnya terjun ke dunia hiburan, remaja yang lahir 4 Februari 1999 ini tetap memiliki penggemar. Terbukti dari banyaknya follower di akun Twitter-nya. Ini tentunya tak lepas dari wajah tampan dan nama besar yang dimiliki kedua orangtuanya.

Namun sebagai ayah, Rafly selalu memantau bahkan tak pernah melepaskan putranya tanpa wejangan. Sebab, konsekuensi untuk terjun ke dunia hiburan, memerlukan banyak pembelajaran.

Aurel Hermansyah

Bagi Titania Aurelie Hermansyah, dunia musik bukanlah hal baru. Lahir dari pasangan musisi Anang Hermansyah dan Krisdayanti, gadis yang akrab disapa Aurel ini sudah mengenal musik sejak kecil.

Tapi, ia baru mulai menggelutinya di tahun 2010 lalu, itupun masih didampingi oleh ayahnya lewat single berjudul Tanpa Bintang. Sejak itu, nama Aurel terus melambung. Meski saat itu, ia masih belum berani tampil tanpa ayah dan ibu tirinya, Ashanty.

Aurel baru mulai berani tampil seorang diri di tahun 2012, saat merilis single Sulit Jatuh Cinta. Saat itu, ia tampil solo di sebuah acara musik di televisi. Bahasa tubuhnya pun relaks seolah sudah mempunyai jam terbang tinggi sebagai penyanyi solo.

Tapi diakuinya, ia masih merasa deg-degan tampil di panggung seorang diri. "Masih deg-degan.Tapi pedesaja karena dulu pertama nyanyi juga langsung live," ungkap Aurel saat itu.

Tidak hanya musik, dunia akting turut dijajal si manis  kelahiran 10 Juli 1998 ini. Debut pertamanya di dunia akting, dilakoninya bersama Ashanty dalam film berjudul Romantini.Meski baru pertama kali terjun di dunia akting, namun Aurel berhasil mendapat pujian dari ayahnya.

"Senang. Dulu sempat nggak yakin kalau bisa, Pipi dan Bunda bilang kamu pasti bisa. Tegang banget, kalau nyanyi di televisi sudah biasa, kalau akting kan dilihatin banyak orang ya, malu-maluin," ujarnya.

Meski mengaku kurang percaya diri, Aurel ingin mencoba untuk mengembangkan kemampuan aktingnya dengan bermain di sebuah film horor.

Bukan hanya menunjukkan bakat di dunia entertainment, perlahan Aurel juga mulai memperbaiki penampilan layaknya para artis dewasa yang ingin selalu tampil menarik di hadapan publik.

Belakangan ia bahkan jadi sorotan, karena tubuh langsingnya dan penampilannya yang menarik dengan polesan make up.

Tanggapan Psikolog

Menanggapi fenomena anak selebritas yang mengikuti jejak orangtuanya, psikolog anak Reslina Verauli mengatakan bahwa tidak masalah jika anak-anak para selebriti ini ikut terjun ke dunia hiburan, selama tidak ada paksaan dari orangtuanya.

“Bedakan kerja dengan hobi ya.Seandainya akting dan nyanyi itu adalah hobi mereka dan bisa dibayar, ya kenapa nggak.Asal tidak ada tekanan,’ ujarnya Saat dihubungi VIVAlife, Kamis 3 April 2014.

Menurut psikolog yang akrab disapa Vera ini, pekerjaan anak-anak di dunia hiburan tidak bisa disebut sebagai sebuah eksploitasi selama hak-hak anak masih terpenuhi.

Eksploitasi anak pada dasarnya adalah sebuah pengasuhan yang salah dari orang tua.Dimana anak tidak lagi memperoleh hak-haknya dan fungsinya mulai terbalik dengan orangtua.
Dijelaskan Vera, harus ada kejelasan dari orangtua dan anak mereka saat mulai mengikuti jejaknya.
 
Jika terjun ke dunia hiburan diawali dengan paksaan hingga menimbulkan tekanan emosional dan mereka kehilangan haknya, maka hal tersebut bisa saja disebut sebagai eksploitasi.Tapi jika tidak, itu hanyalah hobi yang akhirnya berkembang.

“Ada aturan-aturannya kok. Ada jam maksimum yang boleh dilakukan anak-anak di bawah umur untuk bekerja. Yang penting fungsi orangtua sebagai pencari nafkah dan fungsi anak tidak tertukar,” ujarnya. (adi)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024