Melongok Festival Musim Semi di 4 Negara

Bunkyo Azalea Festival
Sumber :
  • gotokyo.org

VIVAlife - Musim dingin telah berakhir. Salju-salju yang turun ke bumi perlahan memudar, matahari kembali bersinar dan bunga-bunga pun bermekaran. Kini musim semi menghiasi sejumlah negara menjadi cantik, seperti Jepang yang terkenal dengan sakuranya ataupun Belanda yang dilimpahi tulip indah.

Tapi tidak hanya dua negara itu, beberapa titik di belahan bumi lain juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Untuk memeriahkan musim semi dan memikat wisatawan, ada festival-festival yang siap dikunjungi. Di mana sajakah itu?

Spring Festival Food, Tiongkok

Momen Ketua MK Semprot Kuasa Hukum KPU yang Puji-puji Hasyim Asy'ari

Di Tiongkok, musim semi sangat tepat dirayakan sambil berkuliner. Tradisi ini sudah dilakukan sejak Dinasti Ming dan Dinasti Qing. Pangsit adalah menu utama, makanan bertekstur lembut ini memiliki isi di dalamnya. Bahkan di beberapa tempat, pangsit diisi dengan koin. Mereka yang tak sengaja menggigit koin dipercaya akan memperoleh keberuntungan.

Bunkyo Azalea Festival, Jepang

Festival ini diselenggarakan April hingga Mei, sejak 1.900 tahun yang lalu. Di taman Azaela, wisatawan bisa menikmati kebun seluas 6 ribu meter persegi dan 100 spesies tanaman, termasuk varietas langka seperti bunga dan kacang-kacangan. Nikmati taman indah yang juga dikelilingi kuil dan patung-patung bersejarah, serta lukisan-lukisan langka yang tak biasa dilihat pengunjung.

Hampyeong Butterfly Festival, Korea

Kubu Ganjar-Mahfud Tidak Terima Gugatannya ke MK Disebut Salah Sasaran oleh KPU

Musim semi juga menyulap Korea menjadi cantik. Ketika bunga-bunga bermekaran, di situlah kupu-kupu berkumpul. Fenomena alam ini kemudian dirangkum ke dalam suatu festival yang diselenggarakan di Hampyeong pada 2-11 Mei 2014. Akan ada ruang pameran yang menampilkan kupu-kupu, serangga dan tanaman air. Pengunjung juga diperbolehkan menyentuh mereka di area khusus.

Graz's Spring Festival, Austria

Tidak di kebun maupun restoran, Austria merakayan musim semi dengan kemeriahan musik. Saat festival ini diselenggarakan, turis-turis Eropa akan memenuhi Kota Styria di negara ini. Dari mulai musik eletronik hingga DJ pun diboyong ke atas panggung.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Sumber: gotokyo/travelchinaguide/austria.info/visitkorea

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024