FOTO: Menyambangi 10 Kota Tujuan Wisata Terbaik di Dunia

Travel Shanghai
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVAlife - Dalam beberapa tahun terakhir, pamor Istanbul di kalangan wisatawan mengalami peningkatan. Terbukti, kota terbesar di Turki ini sukses mengalahkan Paris sebagai tujuan wisata terbaik pada tahun ini berdasarkan situs web TripAdvisor.

"Penghargaan ini berdasarkan jutaan ulasan dan penilaian dari mereka yang benar-benar peduli, ya wisatawan itu sendiri," ujar juru bicara TripAdvisor, James Kay seperti dilansir laman Daily Mail.

Pernah Berseteru, Dhawiya dan Neng Wirdha Kembali Akur di Momen Idul Fitri 2024

Menyusul di peringkat dua adalah Roma. Kota yang terkenal akan bangunan sejarahnya tersebut, naik dua peringkat dari posisi empat pada tahun lalu.

Ada pun Kota London sukses mempertahankan posisinya di peringkat tiga sebagai destinasi wisata terbaik di dunia. Menurut Kay, kelahiran Pangeran George pada 2013 lalu cukup membantu menjaga pamor London.

Bahaya Microsleep yang Menghantui Para Pengendara dan Penyebab Kecelakaan, Ini Gejalanya

Sementara itu, kota-kota yang gagal mempertahankan posisinya di peringkat 10 besar antara lain New York dan Sydney. (asp)

Berikut daftar 10 kota destinasi wisata terbaik versi TripAdvisor:

1. Istanbul
2. Roma
3. London
4. Beijing
5. Praha
6. Marrakech
7. Paris
8. Hanoi
9. Siem Reap
10. Shanghai

Jorginho mengangkat trofi Euro 2020

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

Timnas Indonesia tengah menunjukkan perkembangan positif. Rangking FIFA mampu melesat 8 tingkat dari rangking 142 kini di posisi 134 dunia.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024