Gara-gara Sumpit, Gadis Ini Beruntung Bertemu Jackie Chan

Sumber :
  • REUTERS/Phil McCarten
Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran
VIVAlife - Bintang laga Hong Kong, Jackie Chan merayakan ulang tahun ke-60 dengan konser amal penuh bintang di Beijing. Memiliki banyak penggemar di lintas dunia, membuat aktor yang terkenal dengan aksi kungfunya ini mendapat sebuah hadiah tak ternilai, yaitu sebuah mahakarya foto Jackie Chan yang tersusun dari sumpit.

Terbitkan SE THR Keagamaan 2024, Kemnaker Imbau Perusahaan Berikan THR ke Ojol dan Kurir Logistik
Mahakarya ini dibuat seorang gadis asal Tiongkok, Red Hong Yi, yang merupakan seorang seniman. Hong Yi membutuhkan waktu lama untuk memutuskan jenis bahan apa yang digunakan untuk membuat lukisan tersebut.

Surya Paloh Temui Prabowo di Kertanegara, Nasdem Jadi Gabung Koalisi?
"Ia adalah seorang aktor, master kungfu, dan pecinta lingkungan. Saya akhirnya memutuskannya pada sumpit, simbol budaya Tiongkok," ujarnya dilansir Chinastories.

Ia menambahkan bahwa dalam beberapa film, Jackie Chan juga terlihat menggunakan sumpit bambu di adegan kungfu, seperti Karate Kid dan Fearless Hyena.

"Saya menggunakan sumpit bambu sekali pakai untuk menunjukkan pada semua orang, jika bahan-bahan tersebut dapat digunakan kembali untuk membuat sesuatu yang bernilai," jelasnya.

Untuk membuat lukisan itu, sang gadis ini menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk mengumpulkan sumpit dari warung hingga pabrik di Zhejiang dan Beijing. 

Atas mahakaryanya itu, Hong Yi memiliki kesempatan bertemu dengan Jackie Chan. Mereka terlihat menikmati makan siang sambil beradu sumpit, namun untuk kali ini Jackie terpaksa harus kalah.

"Saya telah bermain dengan 64.000 sumpit dalam waktu satu bulan untuk membuat wajah Anda," ujarnya pada Jackie Chan.

Wajah Jackie Chan ini disusun dengan mengikatkan banyak sumpit menjadi satu kelompok dan menggantungkannya pada sebuah tiang. Sekilas tampilan mahakarya ini seperti tirai korden. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya