Kue Jamuran Ini Laku Rp8 Juta

Kue Berjamur dari pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton
Sumber :
  • BBC

VIVAlife - Rasanya mustahil membayar mahal untuk sepotong kue yang telah berjamur dan tak mungkin lagi dikonsumsi. Apalagi, jika harganya mencapai Rp8 juta. Tapi, cerita bisa berbeda jika kue tersebut berasal dari royal wedding, Pangeran William dan Kate Middleton. 

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Kue Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton

Kue berjamur tersebut merupakan potongan kue pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. |FOTO: fionacairns.com

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Ya, sepotong kue buah berhias bunga dari icing sugar yang dibuat khusus oleh Fiona Cairns untuk pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 2011 ini, memang tak lagi bisa dimakan. Tapi, tidak menurunkan minat seseorang untuk membayarnya dengan harga tinggi. 

Kue ini dijual oleh rumah lelang Mellors and Kirk yang berbasis di Nottingham dan laku terjual hingga £420 atau sekitar Rp8 juta. Padahal, sebelumnya, rumah lelang ini memprediksi bahwa kue tersebut hanya akan terjual dengan harga £50-150 atau sekitar Rp955 ribu hingga Rp2,8 juta.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Kue ini awalnya milik seorang pegawai bernama Adrian Richardson. Ia menerima kue tersebut sebagai tanda terima kasih atas bantuannya untuk royal wedding. Kue tersebut diletakkan dalam kotak kaleng yang juga dilengkapi dengan sebuah surat dari Pangeran Charles, The Prince of Wales dan istrinya, The Duchess of Cornwall.

"Dengan harapan terbaik dari TRH The Prince of Wales and The Duchess of Cornwall dalam perayaan pernikahan TRH The Duke and Duchess of Cambridge," tulis surat itu, seperti dilansir BBC.

Sepotong kue yang sama dari royal wedding juga pernah terjual pada November 2013 di Amerika, dan terjual hingga £2.000 atau sekitar Rp38 juta. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya