Rumah Kenangan Elvis Presley Dijual Rp108 Miliar

Elvis Presley
Sumber :
VIVAlife - Penyanyi sekaligus ikon abad ke-20, Elvis Presley, ditemukan tewas di rumahnya pada 16 Agustus 1977. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 42  tahun, dengan identifikasi masalah jantung dan paru-paru.
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

Semasa hidupnya, Elvis pernah menjalin asmara dengan beberapa wanita. Salah satunya Priscilla, yang dinikahinya pada 1967-1972. Mereka berdua menghabiskan banyak waktu di sebuah rumah mewah bernama Graceland. Kini tempat tinggal itu dijual seharga US$9,5 juta atau setara dengan Rp108 miliar.
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Selain berisi fasilitas dan perabotan mewah, rumah itu menyimpan sejarah dan kenangan romantis raja rock n roll tersebut.
Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

Properti dibangun pada tahun 1967, terletak di jalan yang tenang, beberapa blok dari pusat kota Palm Springs, California. Ketika itu, arsitektur merancang rumah berasitektur modern yang disebut "House of Tomorrow". Tapi pesona rumah tetap tidak bisa lepas dari pernikahan Elvis dan Priscilla.

Seperti dilansir dari Today, manajer Elvis, Tom Parker, mencari lokasi yang sepi agar Elvis bisa menjauh dari Hollywood dan bersantai dengan teman-teman. Elvis dan istri pernah direncanakan menikah di kolam renang, tapi karena rencana mereka diketahui paparazi, akhirnya keduanya memutuskan berangkat ke Las Vegas.

Mereka tidak bulan madu ke tempat-tempat jauh, cukup kembali ke Graceland, sebuah rumah yang memiliki empat kamar tidur dan lima kamar mandi. Interiornya dihiasi bebatuan dan art deco, juga dilengkapi kolam renang, lapangan tenis, kebun buah dan panggung. Rumah tiga lantai ini dirancang dengan pemandangan Pegunungan Rosa dan Bukit Coachella.

Selama bertahun-tahun, rumah dijajakan sebagai museum. Namun kini, broker properti, Josh Altman, menawarkannya pada selebriti-selebriti lain. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya