Bra Merusak Bentuk Payudara?

Bra olahraga
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Pernahkah Anda perhatikan, mengapa seleb dunia seperti Kim Kardashian, Kelly Brook, Miranda Kerr dan Gwyneth Paltrow gemar muncul di tempat umum tanpa bra? Ternyata hal ini bukanlah untuk mencari sensasi, tapi melainkan untuk menjaga keindahan bentuk payudara. 
Hasil Drawing Perempat Final Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Seorang ahli mode mengungkapkan, beberapa tren fesyen yang sedang populer tahun ini, yakni tanpa bra. Fashion ini didasari dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh University of Besançon, Prancis.
Alasan Manajer Resto Milik Hotman Paris Bawa Kabur Uang Rp 172 Juta, Kecanduan Judi Online

Penelitian tersebut mengungkapkan, bentuk payudara wanita akan lebih terjaga jika mereka hidup tanpa menggunakan bra. Selain itu, para ilmuwan juga mengatakan, bra dapat memicu sakit punggung.
Klub Elkan Baggott Selangkah Lagi Promosi ke Premier League

Selama ini banyak rumor mengatakan, jika tanpa bra payudara wanita akan mengendur. Namun, menurut ilmuwan justru sebaliknya. Sebanyak 42 persen wanita menuturkan jika hidup tanpa bra selama 3 bulan memang terasa tidak nyaman. Namun, setelahnya mereka menemukan perubahan pada kulit payudara yang tidak mengendur.

Seperi dikutip dari Genius Beauty, penelitian yang melibatkan 330 perempuan antara usia 18 dan 35 tahun. Sebanyak 50 di antara mereka diminta tak mengenakan bra

"Secara medis, fisiologis, anatomis, payudara tak mendapatkan manfaat dengan menolak gaya gravitasi,” kata Rouillon. “Sebaliknya, payudara mereka malah lebih mengendur karena mengenakan bra," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya