Sensasi Menginap di Rumah di Atas Laut

Ilustrasi pulau.
Sumber :
  • Baros
Komentar Bojan Hodak Usai Bawa Persib Bandung ke Final Liga 1
VIVAlife - Beberapa meter di lepas pantai British dekat Newquay di Cornwell, Inggris, sebuah pulau kecil bernama Towan memiliki pemandangan yang tak biasa. Tepat di pinggir pantai, dua buah rumah berdiri tegak di atas batuan setinggi 80 meter. Dua rumah ini dihubungkan dengan sebuah jembatan gantung sepanjang 100 kaki. 

Jadi Tempat Esek-esek, Warung Remang-remang Digeruduk Ratusan Warga
Berawal dari kamar teh Victoria, bangunan tersebut diubah menjadi sebuah rumah dengan tiga kamar tidur bergaya Edwardian pada tahun 1930an. Sejak saat itu, berbagai bangsawan dan aristokrat, termasuk anak fisikawan Sir Oliver Joseph Lodge, menjadikan rumah tersebut sebagai tempat liburan mewah. Hingga akhirnya, Lord Viscount Long, pemilik terahir rumah tersebut menjual propertinya pada tahun 2012 dan mengubahnya menjadi penginapan mewah bernama 'Rumah di atas Laut'.

Kehidupan, Karier dan Karya Profesor Salim Said
Sebelum rumah-rumah tersebut dibangun, Pulau Towan merupakan pulau kecil milik Billing bersaudara. Mereka membelinya melalui sebuah lelang pada tahun 1838. Billing bersaudara pun membuat sebuah kebun di pulau tersebut sebagai tempat mereka bekerja. 

Sebelum tahun 1900, pulau ini memiliki sebidang tanah untuk menanam kentang dan peternakan ayam. Selama waktu tersebut, dua batu besar di pinggir pantai menjadi lokasi favorit anak-anak untuk bermain.

Hingga akhirnya Billing bersaudara membuat jembatan gantung pada tahun 1902. Dan pada tahun 1910, orang kaya asal Kanada Irlandia, membangun rumah di atas batuan tersebut. 

Lord dan Lady Long pun membeli rumah itu sebagai tempat berlibur pada tahun 2001. Saat itu, rumah tersebut dijual seharga £ 500.000 atau Rp9,4 miliar. Dan pada tahun 2012, rumah itu kembali dijual dan dijadikan sebagai penginapan bagi pelancong yang berlibur di pulau Towan. Berminat meningap? Anda bisa mengeluarkan £ 5,575 atau sekitar Rp104 juta seminggu. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya