Dilelang, Salah Satu Pulau Paling "Berhantu" di Dunia

Pulau Poveglia
Sumber :
  • wikipedia.org

VIVAlife - Pulau Poveglia di Italia dijuluki sebagai salah satu tempat paling berhantu di dunia. Kini, empat unit properti di pulau tak berpenghuni tersebut akan dilelang.

Langkah ini diambil untuk membantu mengurangi tumpukan utang yang tengah membelit Italia. Dilansir dari laman Telegraph, properti yang dilelang antara lain kastil, biara, dan rumah sakit yang sudah terbengkalai.

Banyak kisah mengerikan melekat pada pulau seluas 6,8 hektare itu. Pada abad ke-18, Poveglia pernah menjadi tempat karantina lantaran ditemukan wabah pada dua kapal yang tiba di Venesia.

Pulau itu pun menjadi tempat tinggal orang-orang dengan penyakit menular. Sebuah legenda menyebut bahwa mereka yang sakit parah menunggu ajal di Poveglia dan arwah mereka akan kembali datang untuk menghantui pulau.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Kisah misterius lainnya adalah bangunan rumah sakit yang dibangun pada 1922 di pulau itu, pernah digunakan sebagai tempat penyiksaan pasien. Dokter rumah sakit dikabarkan menjadi gila karena dihantui oleh pasien-pasien yang pernah menjadi korbannya dan kemudian menjatuhkan diri dari menara rumah sakit.

Saat ini, Pulau Poveglia sangat tertutup bagi pengunjung. Namun, seorang presenter program Ghost Adventures yang pernah mengunjungi Poveglia dan menyambangi rumah sakit yang terbengkalai mengklaim bahwa pulau tersebut dihuni hantu.

Sementara itu, pemerintah Italia berharap ada pihak yang berminat dan mengubah bangunan rumah sakit menjadi sebuah hotel mewah dengan kesepakatan sewa selama 99 tahun untuk membangun properti. Meski beberapa propertinya dilelang, pulau Poveglia masih menjadi milik pemerintah Italia. (art)

Heru Budi Kunker ke Jepang, Harap Proyek MRT East-West Groundbreaking Agustus

Sumber: Daily Mail/ Telegraph

Mobil Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Timnas Indonesia U-23 racikan pelatih Shin Tae-Yong berhasil lolos ke babak semifinal Piala Asia U-23 dengan mengalahkan Korea Selatan. Intip yuk mobil andalan pelatihnya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024