Mengungkap Arti Posisi Tidur Suami Istri

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Setiap pasangan suami istri miliki posisi tertentu saat tidur. Tergantung rasa nyaman mereka. Ada yang memeluk sepanjang malam, bahkan ada yang saling membelakangi. Penelitian mengungkapkan bahwa posisi tidur pun memiliki arti tertentu.

Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan

Penelitian ini dilakukan oleh psikolog dari University of Hertfordshire,  Richard Wiseman, dengan menganalisis 1.100 orang. Setiap inci jarak antara pasangan saat tidur, mengungkapkan kekuatan hubungan yang berbeda. Pasangan yang jarak tidurnya hanya satu inci, lebih mungkin menjadi pasangan yang paling bahagia, daripada mereka yang terpaut jarak sejauh 30 inci.

Pasangan yang tidur bertatap muka sambil menyentuh, dikatakan merasa 100 persen puas dengan hubungan mereka. Sementara itu, pasangan yang menghabiskan malam dengan kontak fisik dinilai jauh lebih bahagia, daripada mereka yang tak terlibat sentuhan apapun.

"Hal ini merupakan survei pertama untuk menganalisis posisi tidur pasangan, hasilnya mampu mengkaji kepribadian seseorang dan hubungan," kata Wiseman seperti dilansir laman Daily Mail.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Sebelumnya terdapat penelitian tentang arti posisi tidur yang dilakukan psikiater Samuel Dunkell. Ia mengungkapkan bahwa posisi tidur seseorang menggambarkan sifat yang dimiliki.

Ternyata yang gemar meringkuk di posisi janin saat terlelap, berarti ia cenderung ragu-ragu, cemas dan sensitif pada kritik. Lain halnya dengan yang menyukai posisi telentang, mereka dinilai cenderung percaya diri, terbuka, luas dan suka mencari sensasi. (umi)

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024