Kiat Membuat Bibir Hitam Jadi Merah Merona

Ilustrasi wanita tersenyum
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Merasa warna bibir terlalu gelap dibandingkan dengan warna wajah? Tak percaya diri tampil polos tanpa menggunakan pemulas bibir? Anda tak sendiri. Jutaan wanita mengalaminya.

Berikut cara kiat membuat bibir lebih merah merona seperti dilansir laman Times of India.

Jangan jilati bibir

Kebiasaan ini menyebabkan iritasi pada bibir yang menyebabkan warna hitam di bibir dan sekitarnya. Biasanya, mereka yang memiliki kebiasaan ini memiliki bibir kering.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Namun semakin sering menjilat bibir justru semakin banyak air menguap dan bahkan membuatnya makin kering. Jadi hentikan kebiasaan buruk tersebut mulai sekarang.

Eksfoliasi


Banyak orang dengan bibir kehitaman karena kulit mereka kering dan kasar. Ada cara alami untuk mengatasinya, yaitu menggunakan scrub alami menggunakan campuran gula, madu, dan minyak zaitun untuk membersihkan kulit mati. Lakukan beberapa kali seminggu untuk mendapat hasilnya.

Jaga kelembapan

Bibir kering terlihat menghitam karena kurangnya kelembapan.  Oleh karena itu tak ada salahnya menggunakan lip balm hingga 5-6 kali sehari. Pastikan memilih lip balm dengan kandungan shea butter karena efektif melembapkan bibir.

Pakai tabir surya


Bibir bisa terlihat gelap karena sinar matahari merusak kulit dan membuatnya kasar. Pakailan lip balm dengan SPF 30 dan gunakan 5-6 kali sehari untuk melindungi kelembapan bibir. (umi)

Pemain Timnas Indonesia U-23

Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick

Penyerang Timnas Indonesia U-23 Rafael Struick menilai kemenangan atas Timnas Korea Selatan U-23 adalah buah kinerja tim.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024