Ini Vitamin yang Kerap Dilupakan

Steak
Sumber :
VIVAlife -
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Hidup tak bisa lepas dari aspek kesehatan dan gizi. Setiap orang ingin tetap bugar, terlihat lebih muda, dan memiliki umur yang panjang. Inilah mengapa vitamin dari sumber alami maupun suplemen terus dikonsumsi.

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Vitamin mendukung fungsi tubuh mulai menyediakan nutrisi, membangun tulang, meningkatkan kesehatan jantung hingga menjaga otak dan sistem saraf. Namun, mayoritas orang hanya 5 jenis mengenal vitamin, yakni A, B, C, D dan E.
Diduga Terganggu, Komika Usir Ibu Menyusui dan Bayinya saat Pertunjukkan


Padahal, ada satu lagi vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh tapi kerap dilupakan, yaitu vitamin K2.


Vitamin ini ditemukan secara alami pada makanan hewani seperti daging, unggas, juga produk turunannya seperti keju dan telur. Vitamin yang juga disebut itu
menaquinones
berfungsi membantu kalsium dalam membangun tulang.


Kekurangan vitamin K2 dalam jangka panjang, berarti menyebabkan hilangnya kalsium pada tulang.


Selain membangun tulang, vitamin K2 juga mengurangi penumpukkan kalsium. Terlalu banyak kalsium dapat menyebabkan kerapuhan pembuluh darah, bahkan terkadang menghambat aliran darah yang sehat dari hati.


Kelompok yang paling membutuhkan vitamin K2 adalah anak-anak karena tulang mereka sedang tumbuh dan berkembang. Selain itu, wanita dan pria di atas 40 tahun juga membutuhkannya untuk menguatkan tulang dan menjaga kesehatan jantung. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya