Ketahui Lima Makanan Penyebab Kantung Mata

Ilustrasi cokelat
Sumber :
  • qraved.com
VIVAlife - Begitu banyak faktor yang menyebabkan kantung mata dan masalah pada kulit lainnya, antara lain kurang tidur, stres, kecenderungan kurang darah, dan gaya hidup yang tidak sehat.
5 Kontroversi Chandrika Chika, dari Hubungannya dengan Thariq Halilintar hingga Tersandung Narkoba

Tak hanya itu, masalah ginjal, ketidakseimbangan hormon juga mampu menyebabkan lingkaran hitam di area mata Anda.
Ganjar Tak Datang saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Capres-Cawapres Terpilih

Namun, makanan yang Anda konsumsi pun juga bisa menjadi faktor penyebab timbulnya kantung mata yang membesar. Berikut ini adalah lima makanan yang mampu memicu lingkaran hitam di bawah mata seperti dikutip dari Boldsky:
Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Kopi
Mengonsumsi kopi secara rutin tak hanya berdampak buruk bagi kulit, namun juga bagi kesehatan keseluruhan. Selain menyebabkan kantung mata, mengonsumsi kopi dapat memicu kurang tidur.

Kalkun
Konsumsi potasium yang berlebihan mampu menyebabkan kantung mata kehitaman di sekitar area mata. Kalkun adalah salah satu makanan yang mengandung potasium tinggi. Begitu juga dengan selai kacang.

Ubi jalar
Ubi jalar memang lezat dan baik bagi kesehatan. Namun, waspada untuk tidak mengonsumsinya berlebihan karena mampu berdampak pada kantung mata Anda.

Garam
Makanan yang asin mengandung tingkat sodium yang tinggi, sehingga mampu menyerap air dalam tubuh. Hal ini berujung pada kantung mata yang membesar dan mata yang terlihat lelah.

Cokelat
Siapa yang tak suka cokelat? Makanan manis yang meleleh di mulut ini memang mampu meningkatkan suasana hati. Namun, cokelat juga mengandung kafein tinggi sehingga kurang baik bagi kulit. Hindari mengonsumsi cokelat berlebihan, karena juga mampu berdampak pada kesehatan oral Anda. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya