Ketahui Hal-Hal yang Bisa Jadi Racun Dalam Hubungan

Ilustrasi pasangan pakai laptop di tempat tidur
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Tidak ada hubungan yang sempurna. Itu benar. Tapi setidaknya, menghindari hal-hal yang menjadi racun dalam sebuah hubungan cinta mampu membuat hubungan berjalan lebih baik.

Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Cemburu misalnya. Jika hanya sesekali, cemburu bisa jadi tanda cinta. Tapi jika berlebihan, cemburu justru jadi racun dalam sebuah hubungan.

Layaknya racun, hal-hal ini bisa perlahan merusak keintiman dan kepercayaan yang sudah Anda dan pasangan bangun secara susah payah. Anda mungkin tidak menyadari, tapi hal-hal sederhana yang dilakukan sehari-hari bisa menjadi racun yang mematikan dalam hubungan yang awalnya tampak baik.

Dilansir All Woman Stalk, berikut racun yang harus Anda hindari.

Memeriksa ponsel pasangan

Iseng mengecek isi pesan teks atau panggilan telepon di ponselnya, mungkin dianggap wajar bagi beberapa orang. Tapi mengetahui hal-hal dengan cara "mencuri" hanya akan membuat Anda tidak mempercayai pasangan, sebaliknya Anda justru dihantui rasa takut dan paranoid akan dikhianati. Jadi jika merasa ada yang salah dengan hubungan Anda dan dia, mengungkapkannya secara langsung jauh lebih baik. Atau biarkan dia memberikan sendiri telepon genggamnya untuk Anda cek.

Mengatakan baik-baik saja

Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

Saat sedang mengalami masalah dan tidak ingin berdebat, banyak wanita yang kerap berbohong dan mengatakan bahwa ia baik-baik saja. Untuk beberapa saat, cara ini mungkin bisa jadi andalan. Tapi jika Anda terlalu sering melakukannya, rasa marah dan kebencian akan meluap hingga akhirnya membuat Anda memperdebatkan hal-hal tidak penting.

Membahas masa lalu

Biarkan kesalahan dan masa lalu pasangan menjadi masa lalu. Sebab, tidak ada alasan membahas kembali kesalahan atau mantan kekasihnya ketika Anda dan dia melakukan perdebatan. Sebaiknya, fokus dengan masalah yang sedang dihadapi dan mencari jalan keluar bersama.

Diam

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Komunikasi adalah kunci sebuah hubungan yang sehat. Melakukan pertahanan dengan diam tidak akan membuat hati Anda menjadi dingin ketika marah. Dan tentunya tidak akan menyelesaikan masalah. Selalu bicarakan hal-hal yang mengganjal di hati Anda dan tanyakan padanya dengan perlahan agar tidak menimbulkan pertengkaran yang mungkin saja tidak dibutuhkan.

Terlalu banyak habiskan waktu dengan teman

Sesekali pergi bersama teman, memang dibutuhkan. Anda dan dia tentu memiliki kehidupan lain di luar hubungan. Tapi jika waktu yang dihabiskan lebih banyak bersama teman dibanding kekasih, Anda hanya akan membuatnya merasa tidak lagi menjadi prioritas.

Membenarkan hal-hal buruk

Saat pasangan melakukan kesalahan dan Anda merasa bahwa itu adalah sebuah kesalahan fatal, biarkan pasangan merasa bahwa Anda benar-benar marah. Jangan pernah membiarkan dan membenarkan kesalahan yang dibuatnya. Sebab, cinta tidak hanya tumbuh melalui perhatian dan komitmen tapi juga berani mengakui kesalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya