Ingin Langsing? Contek 8 Pose Yoga Pembakar Lemak Ini

Kaus dengan sensor gerak untuk latihan yoga dan pilates
Sumber :
  • nydailynews.com
VIVAlife - Yoga telah lama diakui sebagai seni hidup, sesuatu yang dilakukan setiap hari untuk pikiran yang sehat dan semangat kuat. Fakta membuktikan bahwa orang-orang yang berlatih yoga, tetap kuat dan bugar daripada orang yang tidak melakukannya. 
6 Adab Ziarah Kubur di Masa Lebaran yang Dianjurkan Nabi

Seperti dilansir Boldsky, Jumat 18 April 2014, Yoga ternyata bukan hanya berguna untuk mendorong pola pikir damai dan membantu mengendalikan amarah. Namun juga membawa disiplin dalam hidup dan digunakan dalam memerangi banyak penyakit. 
Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Salah satu manfaat utama yoga adalah membantu penurunan berat badan. Yoga merupakan salah satu cara termudah dan tercepat membakar lemak.
Lebaran Bareng, Desta dan Natasha Rizky Dapat Pesan Mengharukan dari Anaknya

Yoga memiliki banyak pose atau biasa disebut aasanas. Semua gerakan Yoga memainkan peran penting dalam menjaga tubuh Anda tetap sehat. 

Namun demikian, ada beberapa pose yang bertujuan semata-mata untuk mengurangi kelebihan lemak dalam tubuh Anda. Seperti beberapa pose berikut ini.

1. Sun Salutation

Ini mungkin yang paling terkenal di antara latihan penurunan berat badan dalam yoga. Ini menggabungkan banyak latihan bersama. Gerakan ini membantu detoksifikasi organ internal Anda. 

2. Ardha Chadraasana 

Dalam latihan penurunan berat badan ini, berdiri dengan kaki bersama-sama dan mengangkat tangan di atas kepala Anda dan tautkan bersama-sama. Lalu lakukan peregangan ke arah langit-langit tanpa membungkuk ke depan atau ke belakang. 

3. Warrior Pose I

Seperti namanya, latihan penurunan berat badan ini adalah pose yang diasumsikan seperti prajurit. Masukan satu kaki ke depan sementara kaki lainnya dipanjangkan ke belakang. Kemudian angkat tangan Anda ke arah atas dan miringkan badan Anda ke belakang. 

4. Warrior Pose II

Ini merupakan kelanjutan dari pose prajurit I. Dalam latihan penurunan berat badan ini, setelah posisi kaki Anda, putar badan Anda ke samping dan rentangkan lengan Anda ke salah satu sisi, sehingga mereka sejajar dengan posisi kaki Anda. 

5. Chair Pose

Dalam latihan yoga panas untuk menurunkan berat badan, posisi ini berdiri dengan kaki agak terpisah dan mengangkat tangan di atas kepala Anda. Rentangkan mereka bersama-sama dan tekuk sehingga paha Anda sejajar dengan tanah. 

6. Tree Pose

Pose yoga ini juga bagus untuk menurunkan berat badan. Berdiri dengan kaki bersama-sama dan perlahan-lahan mengangkat satu kaki menghadap ke dalam dan menempatkannya pada paha bagian dalam dari kaki yang lain hingga dekat dengan panggul. Kemudian mengangkat tangan di atas kepala. 

7. Uttanaasana

Lakukan pose membungkuk dalam latihan yoga untuk menurunkan berat badan. Berdiri dengan kaki Anda dan perlahan-lahan membungkuk dan letakkan kedua telapak tangan Anda di lantai di samping kaki tanpa menekuk lutut Anda. 

8. Plank Pose

Dalam pose ini, ambil posisi tengkurap dengan tumpuan di perut dan naikkan tubuh Anda, seimbangkan berat pada lengan dan jari-jari kaki. Tarik napas dan perlahan dan tahan pose ini selama mungkin. 

Nah, masih khawatir dengan berat badan yang tak juga turun? Silakan coba delapan pose yoga di atas bersama teman-teman di kelas yoga Anda.  (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya