Alicia Silverstone Tolak Berikan Vaksin untuk Anak

Alicia Silverstone dan putranya
Sumber :
  • thesuperficial.com
VIVAlife - Alicia Silverstone menolak untuk memberikan obat kimia kepada anaknya, Bear. Bintang Clueless dan suaminya ini juga tidak ingin memberikan vaksin cacar air dan campak kepada Bear. 
Kemenangan Prabowo-Gibran Diharap Jadi Peluang Kembangkan Ekonomi Berbasis Laut

Ia percaya bahwa pola makan alami dan bebas kimia adalah cara hidup yang jauh lebih baik untuk tetap sehat. Kepada People.com, aktris berusia 37 tahun ini bahkan mengklaim, keputusannya itu membuat anaknya tidak pernah sakit. 
EVOS dan Pop Mie Rayakan 6 Tahun Kolaborasi, Perkuat Komitmen untuk Majukan Esport Indonesia

"Aku tidak melawan ilmu kedokteran. Hanya masalahnya adalah kita menggunakan itu semua sebagai langkah pertama untuk segalanya, bahkan ketika itu tidak diperlukan," ujarnya. 
Pembunuhan di Wonogiri Ternyata Motifnya Sakit Hati, Korban Tidak Boleh Balikan dengan Mantan

Dalam buku terbarunya, The Kind Mama, Alicia juga menulis bahwa ada banyak bukti anekdot dari dokter yang akhirnya justru membuat sejumlah orangtua menelepon mereka setelah mengklaim bahwa anak tidak akan sakit setelah menerima vaksin. 

Untuk itu, ia mendorong orangtua lain untuk benar-benar belajar agar dapat membuat keputusan yang dianggap baik untuk anak mereka. "Vaksin adalah masalah yang sangat rumit," tambahnya. 

Alicia mengatakan, Bear jarang sekali sakit. Itu karena anaknya yang kini berusia 2 tahun itu memiliki pola makan yang baik. Menurut Alicia, tubuh Bear sangat sehat dan dapat mempertahankan diri serta menghalau semua hal-hal buruk.

Namun, keterampilan Alicia sebagai orangtua pernah dikritik oleh berbagai pihak. Termasuk caranya mengunyah makanan anaknya sebelum memberikannya. Ia juga menelan plasentanya melalui pil. 

"Aku sangat aman dalam pilihan yang aku buat. Aku percaya naluriku. Dan ketika butuh bantuan, aku akan pergi ke orang yang aku hormati sebagai orangtua atau mereka yang dapat mengilhamiku," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya