Percantik Tangan dengan Tiga Bahan Alami

Tangan indah
Sumber :

VIVAlife - Selama ini perawatan kecantikan lebih fokus pada wajah dan rambut. Padahal, ada area tubuh lainnya yang memerlukan perhatian lebih.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Tangan misalnya. Perawatan tangan kerap diabaikan. Akibatnya, tangan menjadi kusam, berkerut, dan mudah mengelupas.

Perawatan tangan tak melulu harus dilakukan di salon kecantikan. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Apa saja? Berikut daftar selengkapnya seperti dilansir laman Boldsky.

Gula

Gula merupakan salah satu bahan yang dapat Anda temukan di rumah dan dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan membuat tangan menjadi bersih. Sebab, gula memiliki permukaan yang tidak rata dan dapat menjadi pengelupas yang baik.

Caranya sangat mudah. Cukup ambil gula dan oleskan di area tangan. Lalu gosok perlahan dan diamkan beberapa menit. Terapkan perawatan gula ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

Almond

Almod adalah satu dari jenis kacang yang mengandung manfaat luar biasa. AlmondĀ  baik untuk membersihkan kulit dan menghilangkan sel kulit mati.

Untuk membuat scrub almond, Anda hanya perlu mengiris kasar almond. Setelah itu campur almond dengan losion. Terakhir, tambahkan air mawar. Gosokkan campuran almond tersebut ke seluruh bagian tangan secara merata.

Madu

Selain mengandung banyak manfaat untuk tubuh, rupanya madu ampuh untuk membersihkan tangan kusam. Madu dianggap sebagai pembersih yang baik untuk membersihkan kulit dari kotoran.

Gunakan madu secara merata di bagian tangan. Lalu gosokkan secara perlahan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan sedikit gula. (adi)

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024