Keluarga Korban Kebakaran di Kafe Bambu Apus Desak Polisi Buru Pelaku

Keluarga korban kebakaran cafe
Sumber :
  • Zahrul (Depok) / VIVAnews

VIVAnews - Isak tangis Salamin, ibunda Ade Rosalina 28 tahun, pecah begitu melihat anaknya diantar pulang dalam kondisi terbujur kaku, terbalut kain kafan. Ade merupakan satu dari tiga orang yang tewas akibat kebakaran di kafe Hanggarawi, Bambu Apus, Jakarta Timur. Peristiwa berlangsung Sabtu kemarin, 19 April 2014.

Ditemui di rumah duka, di kawasan Rangkapan Jaya, Rt 01 Rw 04, no 31 Pancoran Mas Depok, Salamin, wanita paruh baya ini tampak masih syok dengan kepergian putri sulungnya itu. Kepedihan Salamin semakin menjadi lantaran Ade, yang dikenal sebagai tulang punggung keluarga ini, pergi meninggalkan satu anak yang masih di bawah umur. Ia adalah, Ilham Fadil Akbar, bocah 10 tahun yang bersekolah di SDN Parung Bingung 02.

"Kakak saya ini sudah nggak punya anak lagi. Anak sulungnya si Ade sudah meninggal. Dia adalah tulang punggung keluarga kakak saya. Ade Rosalina punya adik, tapi juga sudah meninggal. Sekarang kakak saya yang mengurus anak-nya si Ade. Bapaknya nggak tahu kemana," ucap Amrizal, paman korban, saat ditemui di rumah duka, Minggu 20 April 2014.

Kepergian Ade yang begitu mendadak membuat kaget keluarga. Amrizal mengaku, dirinya tak menduga jika keponakan yang disayanginya itu akan tewas dengan kondisi tragis.
         
"Nggak ada firasat apapun. Cuma memang, dia (Ade) bilang katanya nggak bisa pulang tanggal 17, bisanya nanti saja pulang tanggal 20. Eh bener, dia pulang untuk selama-lamanya. Jasadnya di makamkan di Cinere."

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Ikhlas

Terkait kebakaran itu, Amrizal mengatakan, dia dan keluarga telah ikhlas dengan kematian Ade. Namun jika dalam musibah ini ditemukan ada unsur kesengajaan, maka ia pun berharap polisi dapat mengusut tuntas kasus ini.

"Ya kalau memang ada kesengajaan, saya berharap polisi mengusutnya. Memang kami ikhlas dengan kematian almarhum, namun hukum harus ditegakan," pungkasnya.

Kebakaran yang terjadi di kafe yang beralamat di Jalan Kramat Duri RT 04/02 Bambu Apus itu terjadi sekitar pukul 05:00 WIB. Akibat kebakaran itu, tiga wanita ditemukan tewas akibat terjebak kobaran api. Kasusnya kini ditangani Polres Jakarta Timur. (ren)

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah
Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024