Restoran di Kanada Manfaatkan Ganja Jadi Bumbu Pizza

Ilustrasi narkoba atau rokok ganja
Sumber :
  • iStock
Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

VIVAlife - Mariyuana atau lebih dikenal dengan daun ganja memang digolongkan sebagai salah satu jenis narkotika di beberapa negara. Namun, baru-baru ini sebuah restoran di Vancouver Timur, Kanada, meluncurkan menu pizza spesial dengan topping mariyuana.

Restoran bernama Mega III ini juga membuat peraturan bahwa hanya mereka yang berusia 18 tahun keatas dan memiliki kondisi medis tertentu yang dapat memesan pizza tersebut.

Cara membuat pizzanya pun tak jauh berbeda dengan pizza biasanya, namun dengan tambahan mariyuana kering yang diekstrak dan dijadikan minyak lalu dituang sedikit diatas pizza.

Untuk pizza yang ditambahkan topping mariyuana, pengunjung cukup membayar biaya tambahan sebesar USD10 atau hampir Rp14 ribu.

Sang pemilik restoran, Mark dan Stephen Klokeid, mengatakan bahwa restoran mereka adalah yang pertama yang meluncurkan pizza mariyuana di Kanada.

Stephen sendiri merupakan pengguna mariyuana medis untuk mengobati masalah kesehatannya.

"Di Kanada telah ada lounge untuk menggunakan mariyuana medis. Lalu mengapa tidak mengkombinasikannya dengan pizza? ucap Mark.

Namun, Mega Ill sepertinya tidak akan menyajikan pizza mariyuana selamanya. Hal ini karena pemerintah federal dengan resmi mengubah regulasi penggunaan mariyuana medis beberapa hari lalu dan peraturan baru akan diberlakukan sembilan hingga 12 bulan mendatang.
Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?

"Restoran kami akan tetap buka untuk menjual pizza, walaupun kami tak lagi bisa meng-infused-nya dengan mariyuana lagi," ucap karyawab redtoran, Anthony Risking kepada CBC News.

(ren)

Unilever Indonesia Cetak Laba Bersih Rp 1,4 Triliun Kuartal I-2024
Wakil wali Kota Depok Imam Budi Hartono

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya

Daerah aglomerasi Jabodetabekjur diharapkan akan banyak pengaruh terhadap pembangunan di Depok.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024