Di Australia, Minuman Energi Disusupi Obat Ereksi

Ilustrasi minuman berwarna
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife -
Pencalonan Pilgub Jabar, Dedi Mulyadi: Jangankan Maju, Mundur Saja Siap
Banyak minuman energi yang beredar mengklaim bahan pembuatannya alami dan mampu meningkatkan stamina. Tapi jangan langsung percaya, karena bisa jadi kandungan di dalamnya malah memperburuk kesehatan bila dikonsumsi berlebihan.

Bumi Resources Raih Laba Bersih US$67,63 Juta di Kuartal I-2024

Seperti yang terjadi di Australia, ada minuman energi yang diklaim meningkatkan stamina seks secara alami ternyata mengandung obat untuk penyakit disfungsi seksual bagi pria. Ini termasuk obat keras yang harus diberi dengan petunjuk dokter.
Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs


Uji lab terhadap minuman herbal bagi pria dewasa tersebut membuktikan ada kandungan berisi vardenafil, bahan aktif yang umum ditemukan dalam obat ED, Levitra.


Efek samping vardenafil ini termasuk priapism, yaitu ereksi yang tahan lama dan menyakitkan dan bisa berlangsung selama beberapa jam. Gangguan ini juga disertai dengan sakit kepala dan mual.


Zat vardenafil ini ternyata juga sangat berbahaya bagi pria yang memiliki masalah kardiovaskular .


"Kami hancur menemukan bahwa distributor MosKa telah memasukkan bahan vardenafil (Levitra) dan tidak menuliskannya di daftar bersama bahan-bahan alami lainnya," kata Moska dalam situsnya.


"Kami telah menghentikan pasokannya dan dalam proses menghasilkan produk dengan formulasi kita sendiri untuk memastikan tidak ada bahan yang tersembunyi," katanya seperti dikutip
Daily News.


Otoritas Obat dan Makanan Australia, TGA, menyatakan MosKa ilegal dan bekerja sama dengan dengan Bea Cukai untuk memastikan produk tersebut tak masuk Australia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya