Merajai Box Office Amerika, Captain America Raup Rp304 Miliar

Captain America
Sumber :
  • Marvel
VIVAlife
TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita
- Kekuatan Captain America bukan hanya bisa disaksikan dalam film. Di dunia nyata, superhero ciptaan Marvel itu juga merajai.
Captain America: The Winter Soldier
Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor
masih memimpin box office
Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris
Amerika.

Dari penjualan tiket, film itu meraup US$26,6 juta atau Rp304 miliar. Pesona Chris Evans sebagai Captain America rupanya belum pudar. Bersama Scarlett Johansson (Black Widow), ia mencuri perhatian.

Sejak dirilis 26 Maret lalu, film itu telah meraup total keuntungan sebesar US$586 juta di seluruh dunia. Lebih dari US$200 juta didapat dari Amerika saja. Penggemar superhero masih menantikannya.


Saingan terberatnya, film animasi
Rio 2
, harus puas karena hanya mampu mengumpulkan US$22,5 juta. Namun, jumlah itu sudah cukup mencengangkan untuk ukuran kebangkitan film animasi.


Di posisi ketiga, bertengger
Heaven Is So Real
. Kisah tentang anak laki-laki yang melihat surga saat menghadapi operasi di rumah sakit itu memeroleh US$21,5 juta dari penjualan tiket.


Diprediksi, film itu bakal melejit terus. Padahal, menurut Rory Bruer, pemimpin utama distributor internasional Sony, produksinya hanya membutuhkan biaya sekitar US$12 juta.


“Ini benar-benar memuaskan, jauh melebihi harapan kami. Tidak hanya menarik perhatian kalangan agamawan, tapi juga golongan
mainstream
,” ungkap Bruer, seperti dikutip dari
Reuters
.


Johnny Depp dalam film terbarunya,
Transcendence
menduduki posisi keempat, dengan total penjualan tiket sebesar US$11,2 juta. Padahal, film itu telah memunculkan sisi serius Depp sebagai peneliti.


Film itu juga disebut-sebut menandai kemunculan kembali direktur sinematografi yang selama ini vakum, Wally Pfister. Ia merupakan pemenang Oscar 2010, atas kerja kerasnya dalam
Inception
.


Dengan ongkos pembuatan sebesar US$100 juta, film itu sebenarnya menargetkan penjualan tiket di angka US$21 juta. “Sangat disayangkan, film ini kehilangan penontonnya,” ujar Jeff Goldstein, wakil presiden distribusi film Warner Bros, sebagai distributor utama.


Transendence
juga menuai kritik tajam. Dalam
Rotten Tomatoes
, hanya 20 persen dari 134 peresensi yang memberikan pujian positif. Selebihnya, melontarkan kata-kata yang mengiris sutradara.


Di bawah film itu, ada
A Haunted House 2
, horor komedi yang posisi tokoh utamanya diisi oleh Marlon Wayans. Dengan total penjualan tiket US$9,1 juta, film itu menduduki posisi kelima. (art)


Laporan: Bimo Wiwoho
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya