VIDEO: Serunya Lomba Lari Sambil Memikul Sekarung Batu Bara

Lomba lari pikul batu bara
Sumber :
  • Reuters

VIVAlife - Balap lari adalah salah satu lomba yang terbilang mudah. Sebab, tidak perlu racikan strategi dan alat bermain. Tapi, apa jadinya apabila lomba yang mudah ini diberi beban batu bara seberat 50 kilogram?

Itulah yang terjadi di acara The World Coal Carrying Championships. Dalam lomba yang diselenggarakan di Gawthorpe, Inggris ini, para peserta diwajibkan berlari dengan memikul sekarung batu bara.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Para pria akan membawa 50 kilogram batu bara, wanita 20 kilogram dan anak-anak 10 kilogram. Lomba lari dimulai dari Royal Oak di Owl Lane, Ossett, hingga mencapai garis akhir di Maypole Green, Desa Gawthorpe.

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu

"Ini berat. Saya ingin mengonfirmasi bahwa kami sulit berlari cepat karena bebannya berat," ujar salah seorang peserta.

Meski demikian, lomba lari pria berhasil dimenangkan oleh Chris Birkin dari Chickenley. Ia mencapai garis akhir dalam waktu 4 menit dan 46 detik.

Sebelumnya, pada 2010, pria berusia 30 tahun ini juga pernah menjadi pemenang. Ia berhasil membawa uang tunai sebesar US$1260 atau sekitar Rp14,5 juta.

Lihat videonya di

Sementara itu, Penny Ditchfield berhasil menjadi pemenang wanita. Ia mengalahkan 30 wanita lainnya dalam waktu 4 menit dan 39 detik.

Lomba lari batu bara ini dimulai pada 1963. Saat itu, Reggie Sedgewick dan Amos Clapham, pedagang batu bara lokal dan presiden Komite Maypole memiliki ide melaksanakan lomba lari sebagai hiburan.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Gawthorpe merupakan sebuah kota pertambangan batu bara yang kini sudah mulai ditutup. Tradisi tersebut kemudian hidup dalam bentuk perlombaan tahunan. (art)

Sumber: Yorkshireeveningpost

Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024