VIDEO: Menyambangi Gua Bawah Tanah di Madura

Goa Lebar di Sampang
Sumber :
  • sampangkab.go.id

VIVAlife - Ketika perang gerilya berlangsung, para pejuang Indonesia bernaung di dalam gua. Mereka beristirahat, bersembunyi hingga membuat strategi demi merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Cerita sejarah ini begitu melekat pada Goa Lebar, Jawa Timur.

Terletak tepat di Sampang, Madura, Goa Lebar dijadikan tujuan liburan keluarga. Anak-anak hingga orang tua mengunjunginya.

Gua terbilang unik. Berada di bawah tanah dan memiliki kedalaman 100 meter. Sulit menemukannya jika tak bertanya-tanya pada warga setempat. Untuk meraihnya, ada tangga-tangga yang akan memandu pengunjung.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Lihat videonya di

Sangat sejuk suasana di sini. Sekitar gua dipenuhi tumbuhan yang masih alami. Saat memasuki gua, wisatawan akan menemukan Patung Sakera, pria yang dibalut dengan pakaian khas Madura. Berhati-hatilah bermain di dalamnya, gua minim penerangan sehingga begitu gelap. Kepala bisa terluka jika Anda terbentur sisi gua.

Usai lelah menjelajah, silakan nikmati segarnya air kolam renang. Tak perlu beranjak ke destinasi lain, di atas bukit Goa Lebar, terdapat kolam renang yang dapat dinikmati bersama keluarga mau pun teman.

Sumber: Topik ANTV

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi
Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024