43 Detik Mencapai Angkasa dengan Lift Super Cepat

Ilustrasi lift
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Kemajuan teknologi di kawasan Asia sudah tidak bisa dipandang sebelah mata oleh negara Barat. Para ilmuwan dan produsen Asia seakan tidak ingin istirahat untuk mengejar ketertinggalannya di masa lalu. Suatu kewajaran apabila negara Barat mulai merasa tersaingi.

Sebuah gedung pencakar langit berlantai 111 sedang dibangun di Guangzhou, Tiongkok. Gedung bernama Guangzhou CTF Finance Centre tersebut pun memiliki tinggi 530 meter dan ditunjang oleh ratusan lift.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Sebanyak 2 lift diantaranya merupakan hasil teknologi tercanggih yang pernah dibuat Hitachi Corporation. Lift tersebut dapat mengantar pengunjung dari lantai pertama ke lantai 95 hanya dengan waktu 43 detik saja. Tak pelak, gedung tersebut dapat disebut sebagai bangunan yang disegani oleh para arsitek.

Hingga detik ini, lift tercepat yang pernah ada hanya mampu mencapai 60.6 kilometer per jam. Rekor tersebut bakal diseruduk oleh kotak logam terbaru Hitachi, yang sanggup ngebut hingga 72 kilometer per jam.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Guangzhou CTF Finance Center

Sepertinya, pihak Hitachi memprioritaskan kalangan yang berat hati untuk membuang-buang waktu.  Ini adalah salah satu pencapaian yang luar biasa bagi perkembangan teknologi negara-negara Asia. Gedung itu rencananya akan dibuka pada tahun 2016 mendatang.

Sumber: rocketnews24/Hitachi

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Sumber: Bimo Wiwoho

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024