Melihat Keindahan Pantai Air Panas di Selandia Baru

Selandia Baru
Sumber :
  • http://www.didno76.com
VIVAlife - Jika berkesempatan mengunjungi Selandia Baru, pastikan mampir keĀ Hot Water Beach atau pantai air panas di pesisir timur Coromandel Peninsula. Karena keunikannya itu, pantai tersebut telah lama menjadi atraksi pantai dan geotermal populer bagi para wisatawan lokal dan mancanegara.
Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Dilansir Amusingplanet, berjarak sekitar 12 kilometer dari Whitianga, air pantai berasal dari air panas yang ada di mata air bawah tanah. Air tersebut naik ke permukaan pasir, sehingga dengan membuat lubang kecil di pasir pantai, pengunjung dapat menciptakan kolam kecil berisi air panas alami.

Namun, fenomena unik tersebut hanya terjadi di periode tertentu ketika volume air sedang rendah, sehingga mampu mengekspos area pasir di mana terdapat air panas di bawahnya.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Pada periode ini, ratusan orang berkunjung ke pantai tersebut dan mulai menggali pasir untuk bersantai di kolam air panas yang mereka ciptakan. Semakin dalam Anda menggali pasir pantai, semakin panas air yang keluar. Suhunya bahkan mencapai 64 derajat celcius.

Sayangnya, belum lama ini sering dilaporkan banyaknya wisatawan yang tidak bertanggung jawab. Mereka mengotori pantai dan tidak menutup kembali lubang-lubang yang mereka gali di pasir pantai, sehingga membahayakan wisatawan lainnya. Pemerintah setempat saat ini masih berusaha melindungi pantai itu dan membuat beberapa larangan bagi para wisatawan. (art)

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Elite politik yang kalah perlu mencontoh sikap ksatria dari sosok Presiden terpilih 2024 Prabowo Subianto dalam menghadapi apapun hasil dari sebuah kandidasi politik.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024