Studi: Wanita Obesitas Berisiko Bayinya Meninggal di Rahim

Ilustrasi Pelari Hamil
Sumber :
  • Skinnymom
Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

VIVAlife - Bagi Anda para wanita yang memiliki berat badan berlebih, satu lagi alasan harus diet. Pasalnya, wanita hamil yang menderita obesitas berisiko besar membahayakan keselamatan bayi saat masih berada dalam kandungan, demikian ungkap sebuah studi.

Dilansir dari Rttnews, studi yang dilakukan Universitas Drexel tersebut meneliti data dari 2,8 juta kelahiran di Amerika Serikat antara tahun 2003 dan 2011. Dari data tersebut, peneliti menemukan bahwa semakin meningkatnya berat badan wanita dan bertambahnya usia semakin tinggi pula risiko bayi meninggal di dalam rahim saat mengandung.

Hasto PDIP Jawab Tudingan Jadi Penghambat Pertemuan Jokowi-Megawati

Bahkan risiko ini meningkat dua kali lipat pada wanita yang obesitas rata-rata dan tiga kali lipat untuk wanita yang dianggap sebagai "super" obesitas.

Pimpinan studi Ruofan Yao, dokter obstetrics-gynecology di Rumah Sakit Universitas Hahnemann menyatakan, "Saya rasa masyarakat tidak menduga akan peningkatan risiko yang cukup tinggi oleh masalah ini."

Penggunaan SPKLU di Jakarta Naik Tiga Kali Lipat Selama Periode Lebaran

Ia pun menambahkan sebaiknya wanita menerapkan perilaku hidup sehat sebelum berencana mengandung.

Hasil studi ini dipublikasikan dalam Journal of the American Medical Association. (ren)

Logo Indofarma

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

Manajemen BUMN PT Indofarma Tbk (INAF) membenarkan kabar bahwa hingga saat ini, gaji karyawan pada bulan Maret 2024 belum dibayarkan.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024