Kontainer, Material Hotel Masa Depan

Hotel Hive Inn
Sumber :
  • ovastudio.com

VIVAlife - Hotel, memiliki hakikat sebagai tempat tinggal sementara. Targetnya, sudah pasti orang-orang yang sedang bepergian jauh dan butuh tempat untuk beristirahat.

Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia

Hotel memiliki ciri khas masing-masing. Selain itu juga, kualitas hotel pun digolongkan menjadi beberapa kelas. Seperti misalkan hotel bintang satu, bintang dua dan seterusnya hingga bintang 5, sebagai yang termewah.

Tidak peduli dengan klasifikasi kelas, terkadang hotel lebih memprioritaskan keunikan. Itu dipandang sebagai cara lain untuk mendapat perhatian lebih para pelanggan.  Keunikannya bisa dalam aspek eksterior, interior, seragam karyawan, ataupun kuliner yang disediakan. Tergantung selera sang pemilik.

Hive Inn, meski masih berupa rancangan, namun tergolong sangat unik. Sangat sepakat jika itu disebut sebagai contoh yang keluar dari mainstream. Ide brilian ini dicetuskan oleh Ova Studio, saat kompetisi desain hotel digelar di Hong Kong. 

Keunikannya, hotel ini adalah kontainer yang disusun-susun hingga menjulang ke langit. Tidak diperlukan semen, pasir, batu bata atau material lain yang biasanya dibutuhkan oleh sebuah gedung. Benar-benar suatu ide yang langka. Tidak banyak orang yang terbesit untuk memikirkan ide semacam itu.

Kontainer-kontainer tadi dipenuhi gambar logo brand-brand ternama dunia. Contohnya, Rolex, Nikon, Adidas, Samsung, Lacoste, Starbucks, Lamborghini, Ferrari dan masih banyak lagi. Ova Studio pun menyediakan dua kamar spesial. Interior kedua kamar tersebut bertemakan Ferrari dan Alexander McQueen secara penuh.

Di sisi lain, Hive Inn memiliki keunggulan yang tak dimiliki hotel lain. Seperti yang dilansir Daily Mail, hotel ini dapat dipindah-pindah atau dirancang ulang, sesuai dengan keinginan atau jumlah pelanggan yang akan menginap. Selain itu, bisa pula dibongkar, dibawa, dan berdiri di negara lain. (ren)

Laporan: Bimo Wiwoho

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting

Ambisi Tim Bulutangkis Indonesia Raih Juara Piala Thomas dan Uber 2024

Optimisme kemenangan dirasakan timnas Indonesia untuk merebut kembali piala di turnamen bergengsi Piala Thomas dan Piala Uber 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024