Diciptakan, Handuk dengan Daya Serap Tinggi

Handuk
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife
Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
- Handuk berkualitas baik adalah barang kebutuhan rumah tangga wajib punya. Terutama bagi masyarakat Jepang yang hobi mandi. Di Negeri Sakura ini begitu banyak pemandian umum dan pemandian air panas tersebar di seluruh penjuru.

5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?

Namun, baru-baru ini perusahaan produsen tekstil lokal Jepang, INI, meluncurkan lini handuk berkualitas spesial yang terbuat dari material unik yang dinamakan Soalon. Diciptakan oleh Mitsubishi Rayon, Soalon merupakan serat semi sintesis yang terbuat dari pulp kayu dan selulosa.
Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan


Kombinasi ini memberikan Soalon sejumlah kelembapan alami, sehingga sangat halus saat disentuh. Sebagai kain, bahan ini memiliki daya serap luar biasa, sehingga penguji mengklaim tangan mereka kering hanya dengan melakukan beberapa tepukan ringan.


Proses pembuatannya pun tak mudah. Untuk mewarnainya saja, Soalon harus dipanaskan hingga 120 derajat celsius. Suhu itu lebih tinggi dari katun yang dipanaskan 100 derajat celsius.


Selain itu, hanya beberapa pabrik pengolahan terpilih saja di Jepang yang memiliki kemampuan teknis membuat serat semi sintesis.


“Teknik yang digunakan harus benar-benar tepat hingga hitungan milimeter. Sangat sulit membuatnya. Pada awalnya kami tidak yakin apakah mungkin menciptakan handuk seperti ini," ujar Rayon seperti dilansir laman
Rocketnews24
.


Hingga saat ini, jenis handuk yang diluncurkan baru terdiri atas handuk mandi, handuk wajah, dan handuk tangan. Seluruhnya dijual dengan harga mulai dari Rp130 ribu hingga Rp568 ribu. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya