Pelesir ke Sao Paulo, Tuan Rumah Piala Dunia

Municipal Theater di Sao Paulo
Sumber :
  • REUTERS/Paulo Whitaker

VIVAlife - Juni mendatang, Brasil siap menghelat kompetisi yang dinanti-nanti, Piala Dunia 2014. Wisatawan akan berdatangan dari seluruh dunia demi menyaksikan tim kesayangan. Mereka akan mengunjungi kota demi kota, menginap dan mencicipi makanan terlezat di sini.

Brasil tak sekadar pantai untuk berbikini. Ingin merasakan sensasi Brasil yang berbeda? Sao Paulo adalah juaranya. Kota metropolitan ini dipenuhi hampir 20 juta orang dan disebut-sebut sebagai New York milik Amerika Selatan.

Pada Piala Dunia 2014 nanti, Sao Paulo dijadwalkan menyelenggarakan enam pertandingan. Tentu ini adalah kesempatan untuk menikmati Sao Paulo secara maksimal. Apa saja yang bisa dilakukan di sana?

Restoran

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Sao Paulo kurang bagus dilihat dari sisi alam. Tapi untuk makanan, ia ahlinya. Dari mulai makanan sederhana hingga berkelas disajikan di sini. Ada juga yang disesuaikan dengan imigran, seperti Cantinas Italia, sushi bar Jepang ataupun makanan otentik Libanon.

Bila mencari makanan yang lebih murah, silakan kunjungi Tordesilhas yang berjarak sekitar enam blok dari pusat kota. Tempat ini menyajikan hidangan regional klasik dengan koktail lokal terbuat dari tebu. Pergi bersama rombongan akan nikmat jika menyicipi Barreado, yaitu daging sapi segar yang dibakar di dalam pot tanah liat.

Jalan-jalan

Mobil adalah raja di Sao Paulo, jumlahnya mencapai 6 juta dan inilah yang menyebabkan kemacetan pada jam sibuk. Namun untungnya, beberapa kawasan tetap sajikan atraksi kota yang benarik. Hati-hati jika menyebrang jalan, penduduk Brasil jarang berhenti untuk pejalan kaki.

Berjalan-jalan di pusat kota janjikan pengalaman menarik, kunjungilah Martinelli, gedung pencakar langit pertama di kota itu. Teruslah susuri jalan dan temukan gedung kesenian Teater Municipal yang dibangun sejak 1911.

Avenida Paulista, merupakan opsi lain untuk menyeruput kopi dan menikmati suasana di tengah rumah mewah. Sekelilingnya dipenuhi gedung pencakar langit, toko-toko dan restoran.

Rapikan Kabel Fiber Optik Semrawut di Tangsel, Ini 5 Titik yang jadi Sorotan Pemkot

Budaya menghabiskan Sabtu malam pun menyala di sini, jelajahi Vila Madalena, kawasan berbukit yang dikepung galeri seni dan toko-toko. Jangan lewatkan buah-buahan tropis yang ditawarkan pasar Rua Mourato Coelho.

Sumber: Reuters

Eks Sespri Sekjen Ungkap BAP KPK Bocor ke Pejabat Kementan
Demonstran Kembali Bentrok Dengan Aparat di Depan Gedung DPR

Amnesty International Sebut Pelanggaran HAM di RI Semakin Buruk, Aparat Paling Banyak Terlibat

Amnesty International menyoroti beberapa hal yang menunjukkan semakin buruknya situasi HAM di Indonesia, di mana represi atas kebebasan sipil sering terjadi.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024