Ini Tips Tidur Nyenyak di Pesawat

Ilustrasi tidur di pesawat
Sumber :
  • iStock
VIVAlife –
Dilarikan ke Rumah Sakit, Parto Patrio Jalani Operasi
Sering bepergian menggunakan pesawat? Pasti sudah akrab dengan sulitnya beristirahat saat pesawat mengudara. Bisingnya suara mesin pesawat dan tekanan udara yang ditimbulkan, kadang menganggu kenyamanan penumpang.

Sebenarnya Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia U-23 Lawan Jepang, Bukan Korea Selatan

Terlebih jika terjadi guncangan-guncangan kecil saat terbang, rasa khawatir membuat kita takut meninggalkan alam sadar.
Ternyata Vidi Aldiano Suka Berburu Free Ongkir dan Selalu Menang War Produk


Padahal dengan mengistirahatkan tubuh di kala terbang, bisa membuat tubuh jauh lebih segar saat pesawat mendarat, apalagi jika jadwal terbang terjadi di tengah malam. Untuk itu, simak trik-trik khusus di bawah ini agar Anda tertidur nyenyak di kursi pesawat, apa sajakah itu?


Terbang malam hari

Jika tak ada desakkan waktu, pilihnya perjalanan tengah malam dan bila memungkinkan, pilih kelas yang menyediakan kursi dengan ruang kaki luas. Keberangkatan malam hari sangat membantu kecuali Anda berencana bekerja selama perjalanan. Sebelum menaiki pesawat, disarankan buang air kecil terlebih dahulu agar lebih tenang.


Siapkan tubuh

Makan dan minumlah yang cukup sebelum terbang, ini untuk menghindari rasa lapar maupun haus selama penerbangan. Bawalah penyumbat telinga berkualitas tinggi, serta masker wajah untuk mencegah suara dan cahaya yang tidak diinginkan.


Asupan nutrisi yang cukup

Terlalu lelah juga berdampak pada penerbangan pagi hari. Cobalah cuci muka terlebih dahulu, rilekskan tubuh agar detak jantung kembali normal. Menyeruput secangkir kopi bisa jadi pilhan yang baik di pagi hari. Berikutnya, penuhi tubuh dengan asupan makanan berupa protein dan serat yang memberikan energi. Belilah makanan ringan sebelum berada di pesawat, kacang-kacangan merupakan pilihan yang terbaik.


Sumber: News.com.au

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya