Ini Penyebab Pekerja Loyo Saat Beraktivitas

Makan siang di depan komputer
Sumber :
  • iStockphoto
VIVAlife - Jika merasa lelah saat bekerja, kita tidak sendirian. Vitalitas yang kurang bugar, sangat berperan dalam buruknya kondisi badan. Otomatis, aktivitas tidak dapat dijalankan secara maksimal.
Komjak Soroti Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Emas di Kejaksaan
 
Laman Huffingtonpost melansir, terdapat riset yang membahas soal tersebut. Riset itu dilakukan pada November 2013 lalu. Penelitian itu dilakukan terhadap 1.139 pekerja dari tiga perusahaan berbeda di Amerika Serikat. Hasilnya, 76 persen dari mereka merasa kelelahan bekerja.
Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Bahkan, terhitung sebesar 15 persen, ada pula yang tertidur saat bekerja. Setidaknya satu hari dalam seminggu di hari kerja. Mereka mengakui bahwa kualitas serta kuantitas tidur yang membuat mereka merasa selalu letih.
Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
 
Ada beberapa faktor lain yang menjadi penyebabnya. 85 persen peserta sepakat, bahwa temperatur ruangan menjadi dorongan yang sulit ditepis untuk tertidur. 72 persen memposisikan teman kerja sebagai faktor keletihannya. Lalu. 69 persen disebabkan oleh suara-suara yang berseliweran di telinga.
 
Kemudian 53 persen mengatakan bahwa lampu yang terlalu terang juga turut menjadi faktor. 40 persen menyinggung soal kualitas tempat tidur. Tak ketinggalan, anak yang masih kecil juga menjadi penyebab keletihan. 

Ada beberapa hal yang membuat orang tetap terjaga di tengah malam, seperti stres, kekhawatiran, serta ketidakbugaran fisik adalah penyebabnya. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya