Kimchi Bisa Diolah Jadi Minuman Lezat

Minuman lezat terbuat dari kimchi
Sumber :
  • Koreataste.org

VIVAlife - Demam Korea melanda sejumlah negara di dunia. Tak hanya industri K-Pop yang merajalela, kuliner Korea Selatan pun semakin dikenal masyarakat dunia.

Tak heran jika lantas banyak chef yang menciptakan hidangan fusion yakni kombinasi antara hidangan khas satu negara dengan hidangan khas Korsel.

Bicara mengenai kuliner Korea, kimchi terbilang yang paling populer. Kimchi merupakan acar sayuran khas Korea yang umumnya dibuat menggunakan sawi putih, jahe, bawang putih dan bubuk cabai.

Masyarakat lokal Korea biasa menyantap kimchi bersama hidangan apapun mulai dari nasi, sup hingga goreng-gorengan.

Saking populernya, kimchi juga dibuat menjadi cocktail sebagai salah satu versi fusion kuliner. Ialah Koreataste.org, sebuah situs informatif yang dikelola Korea Tourism Organization berisi daftar kuliner dan restoran di Korea yang memperkenalkan cocktail kimchi pada khalayak umum.

Minuman tersebut dibuat dari air hasil fermentasi kimchi dan soju, minuman alkohol paling populer di Korea hasil fermentasi beras, gandum, barley atau ubi.

Karena kimchi mengandung cabai yang cukup banyak minuman ini memiliki warna merah menyala. Dengan topping sehelai kimchi sawi putih di bagian atasnya.

Selain kimchi dan soju, cocktail tersebut juga dibuat menggunakan beberapa bahan seperti jus tomat, bawang putih, garam dan lada. Berani mencoba?

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

(ren)

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024