Ini Cara Jitu Lawan Insomnia bagi Wanita Lajang

Ilustrasi wanita tidur
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Seiringnya berjalan waktu dan perkembangan teknologi yang semakin maju, ternyata membuat penderita insomnia bertambah setiap tahunnya. 
Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang

Sebelumnya, sebuah penelitian mengatakan, penyebab manusia modern sulit tidur malam adalah kebiasaan bermain gadget di malam hari. Kebiasaan mengonsumsi kopi di kala siang hari, juga menyebabkan Anda terjaga hingga pagi.
Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro

Namun penelitian lain mengemukakan fakta yang menarik. Insomnia ternyata banyak mendera wanita lajang. Hal itu lantaran, tidur seorang diri membuat wanita seringkali terbangun di tengah malam. Setelah itu, mereka mengalami kesulitan untuk kembali tidur.
Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Penelitian yang dilakukan di University of Chicago ini mengatakan, jika ada baiknya wanita lajang memelihara hewan peliharaan lucu yang dapat menghadirkan kehangatan dan kasih sayang.

"Saya tidak pernah lelah mengingatkan pasien yang mengalami kesulitan tidur di malam hari dan masih singel, untuk memelihara anjing atau kucing," kata Dr Lisa Shives , Kepala Peneliti University of Chicago , seperti dikutip dari bedtimesmagazine.

Menurut Dr Lisa, hewan membantu wanita lajang untuk tidur nyenyak . Tidak hanya kehadiran hewan peliharaan , suara nafas kesayaan hewan saat tidur juga membantu untuk merasa nyaman, terutama bagi wanita yang terbiasa tidur dengan pasangan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya