Ini Ajang Wajib Bagi Pencinta Kuliner dan Fesyen

Jakarta Fashion Food Festival
Sumber :
  • facebook.com/jfff

VIVAlife - Bagi Anda penggemar mode dan kuliner, tampaknya wajib hadir di pagelaran yang satu ini. Ya, Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2014 siap digelar pada 9 Mei hingga 1 Juni 2014 mendatang di Sentra Kelapa Gading (Mal Kelapa Gading, La Piazza dan Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading).

Di tahun ke-11 ini, JFFF mengusung semangat Transforming Indonesia into Global Taste sebagai tema keseluruhan mereka.

"Diselenggarakannya JFFF merupakan usaha demi mengangkat citra, harkat dan martabat bangsa Indonesia melalui industri berbasis budaya dengan membuat sebuah wadah tempat berkumpulnya produk mode dan kuliner Indonesia berkualitas internasional," ucap JFFF Chairman, Soegianto Nagaria saat ditemui dalam acara Preview JFFF 2014 di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Selasa, 29 April 2014.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat tiga rangkaian utama acara yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival dan Gading Nite Carnival.

Mengisi Fashion Ekstravaganza akan digelar 11 show tunggal yang menampilkan koleksi-koleksi busana rancangan desainer kondang nusantara seperti Ali Charisma, Barli Asmara, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Lenny Agustin, Musa Widyatmodjo, Rafi Ridwan, Sofie, Stephanus Hamy dan Deden Siswanto.

Sedangkan Food Festival sendiri akan kembali dibuka Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Mengangkat tema Pasar Gambir, KTD akan dipenuhi 100 stan makanan yang seluruhnya adalah para UKM di bidang kuliner yang telah populer di Jakarta.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Di sini Anda dapat mencicipi kurang lebih 200 ragam hidangan tradisional Tanah Air seperti Lontong Kikil, Serabi Notosuman, Sate Padang Ajo Ramon, Es Potong Jodoh, Es Duren Iko Gantinyo dan masih banyak lagi.

"Kami akan menampilkan hidangan-hidangan tersebut dalam bentuk asli, apa adanya tanpa mengubah resep maupun penyajiannya," ujar Soegianto.

Selain KTD, ada pula Wine & Cheese Expo dimana akan dihadirkan aneka wine, keju hingga cokelat dari produsen dan distributor terbaik di dunia.

"Yang baru di Wine & Cheese Expo tahun ini adalah kami menghadirkan berbagai jenis kopi asli Indonesia yang dipanggang dan disajikan dengan standar internasional. Anda akan merasakan sendiri kopi kita tidak kalah dengan kopi-kopi di Australia, New York atau bahkan Italia," katanya.

Bagi warga Jakarta yang gemar berolahraga, JFFF 2014 juga akan mengadakan lomba lari maraton bernama Jakarta Wine & Cheese Run di mana tersedia pilihan jarak tempuh mulai dari 5 hingga 10 kilometer. Anak-anak pun dapat turut berpartisipasi karena ada pula maraton sejauh 1,2 kilometer bernama KidDash.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

Uniknya, peserta yang mengikuti maraton diharuskan mengenakan kostum sesuai tema Countries of The World and Their Carnival. Hadiah utama bagi enam orang pemenang adalah berkesempatan ikut serta di Marathon du Medoc di Bordeaux, Prancis.

Rangkaian acara terakhir yakni Gading Nite Festival pada 15 Mei 2014 yang akan menampilkan sebanyak sembilan sequences dalam satu jalinan cerita berkonsep teatrikal.

"Acara ini merupakan bentuk kerjasama yang luar biasa kreatif antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dengan pihak swasta dalam hal ini PT Summarecon Agung Tbk. Saya harap ke depannya Jakarta akan lebih banyak memiliki acara-acara rekreatif seperti ini," ucap Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok di acara yang sama.

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024